Pontianak Gelar Berbagai Atraksi Saat Matahari Capai Kulminasi


Berita setempat
schedule 27 Agustus 2018
Pontianak, Indonesia
25348421264 fd4bfb8186 b

Selama lima hari dari tanggal 21 hingga 25 September Kota Pontianak agar dimeriahkan oleh pergelaran seni budaya dan juga Iptek.

Pontianak menyiapkan berbagai atraksi seni, budaya serta ilmu pengetahuan dan teknologi di kawasan Tugu Khatulistiwa untuk memeriahkan acara pada saat matahari mencapai kulminasi pada 21-23 September.

14 Kabupaten/kota Kalbar akan turut berpartisipasi dalam pameran, selain itu berbagai pertunjukan yang bernuansa Iptek akan digelar dari berbagai daerah. Salah satu acara yang diperkirakan akan membuat pengunjung terpesona adalah, atraksi roket air dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Bandung dan atraksi Ilmiah dari Universitas Tanjungpura. Tak ketinggalan tentunya pecah telur yang selalu menjadi atraksi yang ditunggu penonton.



Pemerintah juga mengundang negara Malaysia dan Brunei Darussalam juga negara tetangga lainnya untuk menyaksikan kulminasi matahari di Tugu Khatulistiwa.

Peristiwa alam itu menjadi kegiatan tahunan Kota Pontianak guna menarik kedatangan wisatawan lokal dan mancanegara.

Kulminasi matahari, merupakan peristiwa matahari melewati garis khatulistiwa, terjadi setahun dua kali dan tahun ini bisa disaksikan pada 21-23 Maret lalu dan berikutnya 21-23 September pada pukul 11.30 WIB di Tugu Khatulistiwa, Pontianak.


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Keren! Indonesia sukses besar di Village Internasional Gastronomie di Paris!

26 September 2017 - Paris, Perancis

Wonderful Indonesia

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.