Selama Lima Bulan Pameran "Java Art Energy" Bisa Disaksikan Secara Gratis Di Paris.


Berita setempat
schedule 01 Oktober 2018
Paris, Perancis
42727204 1862536420502740 7710927435604164608 o

Dari tanggal 27 September hingga 24 Februari, Institut Kebudayaan Islam di Paris akan mempersembahkan Karya dari kepulauan Jawa yang sebagian besar tidak pernah ditampilkan di Eropa.

Institut Kebudayaan Islam di Paris menawarkan pameran tentang seni kontemporer pulau Jawa, jantung artistik dari kepulauan Indonesia.

Pameran kelompok ini adalah pameran paling penting yang didedikasikan untuk seni kontemporer Indonesia di Paris dan sebagian besar karya yang tidak pernah ditampilkan di Eropa.

Tur gratis dari pameran Java Energy ditawarkan beberapa kali pada hari Sabtu. Kunjungan luar biasa dari Java Energy dengan kurator pameran pada 11 Oktober 2018.

Para seniman yang dipilih mengungkapkan melalui karya mereka gambar yang kontras dari pulau ini. 

Daftar artis yang dipamerkan: Yovista Ahtajida, Maryanto, Muhammad Zico Albaiquni, Eko Nugroho, Gudxskul (Ruangrupa + Serrum + Grafis Huru Hara), Agung "Agugn" Prabowo, Saleh Hussein, Adhya Ranadireksa, Soni Irawan, Eddy Susanto, Mella Jaarsma, Muhammad Ucup Yusuf, Maharani Mancanagara. Pertunjukan dan kegiatan ditawarkan di sekitar pameran: teater bayangan, mendongeng, DJ menyetel elektro, menari, seni bela diri tradisional, lokakarya seni, pemutaran, debat, acara anak-anak.



Institut Kebudayaan Islam juga akan menampilkan film indonesia, salah satunya film EMMA dan juga workshop. Seperti bagi anak-anak adanya workshop wayang kulit. Pencak silat juga menjadi bagian dari program art energy yang akan diadakan pada tanggal 3 Oktober. Pengunjung bisa mengikuti konferensi dan juga praktek silat.


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Keren! Indonesia sukses besar di Village Internasional Gastronomie di Paris!

26 September 2017 - Paris, Perancis

Wonderful Indonesia

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.