Humbang Shibori x Purana Tampilkan Karya Tenun Ikat Tradisional Gaya Ikat Celup


Berita setempat
schedule 27 Oktober 2018
Jakarta, Indonesia
44719454 467927213730080 6007823038446305280 n

Rumah Kreatif Sinar Mas (RKSM) menampilkan kolaborasi karya busana Humbang Shibori X Purana pada event Jakarta Fashion Week 2019.

Sebanyak 48 koleksi dengan satuan items yang sangat komersil mewarna koleksi HUMBANG SHIBORI X PURANA pada Jakarta Fashion Week 2019. Shibori natural dye karya perajin HUMBANG SHIBORI diolah dengan campuran linen, mewujud menjadi deretan busana bergaya resort yang sangat relaks dan siluetnya sangat memanjakan wanita.

Rumah Kreatif Sinar Mas berharap bahwa dengan berkolaborasi dengan desainer, kain Humbang Shibori dielevasi menjadi fashion item yang memiliki nilai estetika dan komersial, dan dapat diterima pasar regional maupun global, terutama melalui ajang Jakarta Fashion Week yang terkoneksi dengan buyer dan media lokal, regional dan global.



"Dengan menggunakan pewarna alam dari kawasan Toba, kain-kain ini dihasilkan oleh pegiat seni ikat celup, binaan dari Rumah Kreatif Sinar Mas yang berasal dan tinggal di sekitar Dolok Sanggul di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara,' ujar Dumasi M M Samosir Wongso, Direktur PT Asuransi Sinar Mas sekaligus pembina Rumah Kreatif Sinar Mas dalam keterangannya.



Pada event Jakarta Fashion Week 2019 ini, Humbang Shibori berkolaborasi dengan desainer Nonita Respati dengan label fashion Purana. Purana sebagai label fashion juga sudah mengakrabi slow fashion dengan selalu berusaha memberikan porsi terhadap handmade fabric karya artisan kain Indonesia dalam setiap koleksinya.


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Keren! Indonesia sukses besar di Village Internasional Gastronomie di Paris!

26 September 2017 - Paris, Perancis

Wonderful Indonesia

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.