Novelis Ternama NH. Dini Meninggal Dunia


Berita setempat
schedule 04 Desember 2018
Semarang, Indonesia
11525fa6 c5d7 4a5b a16c cdc6005e0a23 169

Kepergian novelis NH. Dini diakibatkan karena mengalami kecelakaan lalu lintas.

Penulis kenamaan Semarang, N.H Dini, meninggal dunia, Selasa (4/12) sore. Dari kabar yang dihimpun, NH Dini meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di Tol Tembalang KM 10.

Mobil yang ditumpangi tertimpa muatan truk di depannya saat perjalanan pulang dari tusuk jarum. Diduga NH Dini mengalami gegar otak. Menurut keterangan, beliau meninggal pukul 16.00 WIB.

Saat ini jenazah masih disucikan di RS Elizabeth untuk disemayamkan di Wisma Lansia Harapan Asri.  Bruder Heri, Kepala Bruder Wisma Lansia Harapan Asri menuturkan, recananya pada Rabu (5/12) setelah pukul 12.00 WIB jenazah akan dikremasi di pemakaman Kedungmundu Semarang.



Almarhum yang pernah bersuamikan warga prancis dan mantan pramugari Garuda ini meninggalkan dua anak, Marie-Claire Lintang et Pierre-Louise Padang. Pierre-Louise Padang adalah animator dan sutradara Prancis. Salah satu karyanya yang terkenal adalah Minions.

NH Dini dilahirkan dari pasangan Saljowidjojo dan Kusaminah. NH Dini mengaku mulai tertarik menulis sejak kelas tiga SD.

Peraih penghargaan SEA Write Award di bidang sastra dari Pemerintah Thailand ini sudah telanjur dicap sebagai sastrawan di Indonesia, padahal ia sendiri mengaku hanyalah seorang pengarang yang menuangkan realita kehidupan, pengalaman pribadi dan kepekaan terhadap lingkungan ke dalam setiap tulisannya. Ia digelari pengarang sastra feminis. Pendiri Pondok Baca NH Dini di Sekayu, Semarang ini sudah melahirkan puluhan karya.


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Keren! Indonesia sukses besar di Village Internasional Gastronomie di Paris!

26 September 2017 - Paris, Perancis

Wonderful Indonesia

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.