KJRI Johor Bahru Memperkenalkan Wisata Banyuwangi ke Malaysia


Berita setempat
schedule 13 Desember 2018
Johor Bahru, Malaysia
Fam trip banyuwangi

KJRI Johor Bahru melaksanakan program Familiarization Trip (Famtrip) ke Banyuwangi, Jawa Timur dengan membawa 14 travel agent dan 4 media Malaysia.

Tujuan dari program ini adalah untuk mempromosikan destinasi-destinasi wisata yang dimiliki oleh Banyuwangi. Perjalanan ke Banyuwangi ini merupakan pengalaman pertama bagi para peserta. Program ini dilaksanakan pada 27 November hingga 1 Desember 2018.

Ikon utama dari Banyuwangi yaitu Kawah Ijen menjadi destinasi yang ditunggu-tunggu oleh para peserta karena sebelum keberangkatan para peserta telah mencari informasi mengenai Banyuwangi melalui internet dan mengetahui kalau salah satu tujuan wisata menarik di Banyuwangi adalah Kawah Ijen (Ijen Crater). Pada hari ke-3 tepatnya pukul 12 malam, peserta dibawa menuju pendakian kawah ijen, semua peserta berhasil mencapai puncak Kawah Ijen di ketinggian 2,386 meter di bawah permukaan laut (MDPL). Rasa lelah mereka terbayarkan saat di puncak dengan melihat keindahan alam dan danau belerang yang berwarna hijau.

Selain Kawah Ijen, para peserta juga mengunjungi beberapa destinasi wisata lainnya seperti Alas Purwo, Brangsing, Pulau Merah, Watu Dodol, Hutan Mangrove Bedul, De Djawatan. Para peserta dijamu makan malam oleh Bupati Banyuwangi, Bapak Abdullah Azwar Anas. Bupati Banyuwangi menyambut baik program famtrip KJRI Johor Bahru ini dan berharap Banyuwangi akan dapat lebih di kenal lagi di Malaysia apalagi didukung dengan rencana pembukaan penerbangan langsung Kuala Lumpur – Banyuwangi dalam bulan Desember 2018.


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Keren! Indonesia sukses besar di Village Internasional Gastronomie di Paris!

26 September 2017 - Paris, Perancis

Wonderful Indonesia

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.