Houstonian Menikmati Meriahnya Indonesian Festival 2018


Berita setempat
schedule 13 Desember 2018
Houston, Amerika Serikat
Inafest houston 2018   jones plaza  dowtown of houston

Lebih dari 5.000 oengunjung di Houston, Texas menikmati meriahnya Indonesian Festival 2018 yang diselenggarakan oleh KJRI Houston dan Indonesian American Chamber of Commerce.

Festival 2018 yang diselenggarakan oleh KJRI Houston dan Indonesian American Chamber of Commerce,  menyajikan kuliner Indonesia, fashion show dan penampilan budaya Indonesia serta promosi wisata Jawa Barat, Bitung, Manado dan Tomohon, Sulawesi Utara. Sulawesi Utara terkenal sebagai surga para penyelam dan mereka yang menyukai snorkeling. Terumbu karang dan berbagai jenis ikan menjadi tujuan wisata bahari di sekitar wilayah Sulawesi Utara.

Festival telah sukses mendorong pertukaran budaya antara Indonesia dan masyarakat Houston dan sekitarnya. Festival diadakan 2 hari di Jones Plaza, downtown Houston dan KJRI Houston. Konjen RI di Houston, Dr. Nana Yuliana resmikan Indonesian Festival tanggal 1 Desember 2018 di Jones Plaza, Houston. Konjen RI sampaikan bahwa Indonesian Festival telah menjadi bagian dari konektivitas dengan Houston melalui pertukaran budaya dan promosi wisata Indonesia. Dr. Nana Yuliana juga sampaikan bahwa Houston merupakan kota internasional dan keberadaan Indonesia telah mendorong Houston sebagai kota multikultur. Kalangan Congressmen Texas, Consular Corps, Greater Houston Partnership, akademisi, profesional, dan media juga menikmati kemeriahan festival.



Para pengunjung menikmati penampilan musik Yuyun George dari Indonesia, demo masak Chef Yono dari Albany, New York dan demo Pecak Silat. Selain itu berbagai penampilan dari Permias Texas A&M University dan masyarakat Indonesia dari Dallas, Putri Mandalika Dancer dari Florida turut meramaikan suasana. Festival ini juga dilengkapi dengan acara coffee cupping  dengan produk kopi yang unggulan seperti kopi Gayo, Flores, Papua, Ternate dan Jabar.

Festival telah mengangkat budaya Indonesia yang diakui UNESCO seperti penampilan Angklung oleh anak-anak Awty International School, fashion show Handy Hartono dari Indonesia dan Batik Sasmita dari New York serta penampilan tari Ratoh Jaroe dari Gayo, Aceh oleh Sanggar Tari Indonesia Houston yang menjadikan festival lebih menarik. Anak-anak juga terhibur dengan permainan tradisional Indonesiadan photo booth bertema bahari, Raja Ampat, Bali dan   Jawa Barat.

Indonesia merupakan salah satu negara paling beragam akan budaya di dunia dengan keanekaragaman budaya dari berbagai daerah. Indonesia juga memiliki banyak sekali tempat wisata untuk dikunjungi yang menarik bagi orang-orang dari berbagai latar belakang dan negara.


 


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Keren! Indonesia sukses besar di Village Internasional Gastronomie di Paris!

26 September 2017 - Paris, Perancis

Wonderful Indonesia

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.