The University of The Gambia (UTG) Akan Berkunjung ke Beberapa Universitas di Indonesia


Berita setempat
schedule 30 Desember 2018
Dakar, Senegal
Img 20181221 wa0083 1

Untuk penguatan kerja sama pendidikan The University of Gambia(UTG) berencana melakukan kunjungan delegasi UTG ke Indonesia pada awal Maret 2019.

Pada tanggal 21 Desember 2018, KBRI Dakar telah mengadakan pertemuan dengan Prof. Dr. Faqir Muhammad Anjum Chaudhry, Vice Chancellor (Rektor)The University of Gambia(UTG) di kampus UTG, untuk membahas perkembangan kerja sama pendidikan antara Universitas Brawijaya (UB), Malang, dengan UTG serta rencana kunjungan delegasi UTG ke Indonesia pada awal Maret 2019.

Hubungan kedua universitas tersebut sudah terjalin dengan sangat baik dan belakangan Universitas Brawijaya telah memberikan beasiswa kepada 5 Staff UTG untuk menempuh pendidikan dengan jenjang S2 dan S3 di Universitas Brawijaya (3 orang program Master dan 2 orang program PhD).

Professor Anjum menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada pihak UB atas kerjasama yang sudah terjalin dan mengharapkan kerjasama tersebut dapat diperluas di berbagai bidang, khususnya pengembangan studi pada sektor pertanian.

Bentuk-bentuk kerjasama
diusulkan dapat berupa pengiriman tenaga pengajar yang berkualitas dan tersertifikasi di bidang pertanian, penyusunan kurikulum praktek kerja lapangan di sektor pertanian, perbantuan pembangunan Research Center, pengembangan sistem Agrobisnis/Bisnis Mandiri, dan penerapan sistem experimental farmer (capacity building and implementation). Pada saat kunjungan nanti, delegasi UTG juga ingin mengadakan pertemuan dengan Pimpinan Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan Institut Pertanian Bogor guna menjajaki kerja sama dengan Universitas-Universitas tersebut.

Terkait dengan
keinginan UTG untuk mengembangkan kerja sama di bidang experimental farmer, peluang yang memungkinkan adalah kerja sama dengan kampus pertanian terbaik di Indonesia, yaitu Institut Pertanian Bogor (IPB).

Sementara itu , terkait dengan
permintaan bantuan pengiriman tenaga pengajar yang berkualitas pada sektor pertanian, bisa memanfaatkan kerja sama yang sudah disepakati dengan kampus Universitas Brawijaya Malang melalui program pembekalan/ capacity building bagi para pengajar UTG.


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Keren! Indonesia sukses besar di Village Internasional Gastronomie di Paris!

26 September 2017 - Paris, Perancis

Wonderful Indonesia

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.