PPI Bursa Promosikan Indonesia Lewat Pertunjukan Jalanan


Berita setempat
schedule 08 Maret 2019
Bursa, Turki
Bursa 1

Mereka menampilkan permainan angklung dengan membawakan sebuah lagu populer Turki dan sebuah lagu daerah Yamko rembe yamko asal Papua.

5 Maret 2019, puluhan mahasiswa asal Indonesia yang tergabung dalam wadah PPI Bursa menampilkan promosi seni budaya Indonesia lewat street performances (pertunjukan jalanan) di desa wisata bersejarah dengan bangunan-bangunan tua era Ottoman bernama Cumalıkızık di propinsi Bursa, Turki.



Dalam pertunjukan tersebut mereka menampilkan permainan angklung dengan membawakan sebuah lagu populer Turki dan sebuah lagu daerah Yamko rembe yamko asal Papua. Selain itu aksi apik tari persembahan asal Sumatera Barat juga sukses memukau publik baik pengunjung tempak wisata tersebut maupun penduduk asli setempat.

Dalam kesempatan tersebut juga secara sepontan mereka diundang untuk tampil juga disebuah sekolah dasar yang dekat dengan lokasi tersebut oleh Kepala Sekolah SD Cumalılkızık tersebut. Menurut Ulin Nuha, salah satu panitia dari PPI Bursa, kegiatan yang bertajuk ‘’Endonezya’dan Bursa’ya Merhaba’’ atau Salam dari Indonesia untuk Bursa ini adalah sebuah misi untuk memperkenalkan Indonesia di Bursa dengan konsep pertunjukan jalanan dan mendatangi tempat wisata lain di Bursa seperti Museum Wayang (Karagöz Müzesi), Panorama 1326 Bursa Fetih Müzesi dan Ulu Camii.


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Keren! Indonesia sukses besar di Village Internasional Gastronomie di Paris!

26 September 2017 - Paris, Perancis

Wonderful Indonesia

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.