Paslon 01 Memperoleh 85% Suara Sah


Berita setempat
schedule 18 April 2019
Paris, Perancis
Img 20190418 141016

Sementara itu Paslon 02 memperoleh sekitar 15% dari Surat Suara yang Sah.

Dalam rangka menyelesaikan rangkaian proses pemungutan suara Pemilu Serentak 2019, PPLN dan KPPSLN Paris telah melakukan Penghitungan Suara dari hasil Pemungutan Suara di 3 (tiga) Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) dan Pos di wilayah kerja KBRI Paris. Pemungutan Suara di TPSLN diikuti oleh 74% pemilih yang terdaftar dalam metode pemilihan di TPSLN dan 84% pemilih yang terdaftar dalam metode pemilihan Pos. Total pemilih yang terdaftar di PPLN Paris pada pertengahan Desember 2018 adalah 2.341 pemilih.


Dari hasil penghitungan Surat Suara di TPSLN dan Pos, Paslon 01 memperoleh 85% dari Surat Suara yang Sah. Sementara itu Paslon 02 memperoleh sekitar 15% dari Surat Suara yang Sah.

Perolehan suara partai politik peserta Pemilu untuk PPLN Paris berdasarkan urutan perolehan suara terbanyak adalah:
PDIP: 36%
Partai Solidaritas Indonesia: 30%
Partai Keadilan Sejahtera: 7%
NasDem: 6%
Golkar: 4%
Sebelas Partai politik peserta pemilu lainnya memperoleh 17% suara.

Partisipasi masyarakat meningkat cukup tinggi pada Pemilu 2019, yaitu mencapai sekitar 79% dari total pemilih yang terdaftar, lebih tinggi dari Pemilu 5 tahun sebelumnya. Hal ini tidak terlepas dari upaya Sosialisasi Pemilu dari berbagai pihak, khususnya PPLN Paris, maupun masyarakat Indonesia yang peduli terhadap Pemilu.


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Keren! Indonesia sukses besar di Village Internasional Gastronomie di Paris!

26 September 2017 - Paris, Perancis

Wonderful Indonesia

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.