Produk Makanan Indonesia Di TuttoFood Milan Berhasil Tembus Hingga Jutaan Dolar


Berita setempat
schedule 16 Mei 2019
Milan, Italia
60293118 10157148412452383 4228047539410042880 n

TuttoFood yang diselenggarakan di kota Milan dalam 2 tahun sekali, merupakan Pameran Industri Makanan dan Minuman terbesar di Italia, yang diikuti lebih dari 2800 peserta/exhibitors.

Indonesia telah berpartisipasi dalam Pameran Industri Makanan dan Minuman Internasional TuttoFood di Milan, Italia, yang berlangsung dari tanggal 06 – 09 Mei 2019. Keikutsertaan Indonesia dalam Pameran ini merupakan bagian dari upaya untuk terus mempromosikan produk-produk Indonesia di Italia, terutama produk-produk makanan dan industri makanan dalam kemasan Indonesia.



TuttoFood yang diselenggarakan di kota Milan dalam 2 tahun sekali, merupakan Pameran Industri Makanan dan Minuman terbesar di Italia, yang diikuti lebih dari 2800 peserta/exhibitors, baik dari Itali maupun dari 40 negara lainnya, yang menampilkan berbagai produk makanan dan minuman dalam kemasan serta produk industri pendukungnya.

Pameran TuttoFood juga merupakan tempat bertemunya para pengusaha, perusahaan dan komunitas bisnis terkait untuk melakukan promosi dan transaksi bisnis. Oleh karena itu, keikutsertaan Indonesia dalam pameran tersebut sangat strategis, terutama membentuk jaringan, prospek dan transaksi bisnis di sektor terkait, khususnya bagi para peserta pameran dari Indonesia.

Indonesia pada Pameran TuttoFood tahun ini didukung oleh kerja sama KBRI Roma, Atase Perdagangan, Atase Pertanian dan ITPC Milan dan diikuti oleh 5 perusahaan/produsen di sektor makanan dan minuman unggulan dari Indonesia, masing-masing Anaia; Indofood; Indraco; Ladang Lima dan Singabera, yang menampilkan berbagai produk makanan dan minuman dalam kemasan dalam suatu tampilan stand Indonesia dengan corak “warung” tradisional Indonesia bertema Indonesia : l’arcipelago dei sapori (Indonesia : the Islands of taste).

Persiapan lebih matang dan inovatif dalam keikutsertaan Indonesia pada Pameran TuttoFood kali ini, dengan berbagai kegiatan pra-pameran serta penampilan stand Indonesia yang khas bercorak “warung” Indonesia, menghasilkan prospek bisnis/potensi transaksi sebesar 5,2 juta USD, meningkat 700% bila dibandingkan pada tahun 2017 sebelumnya, sebesar 636 ribu USD.



Untuk semua itu, apresiasi tinggi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh peserta dari Indonesia dan pihak-pihak yang telah bekerja sama bahu-membahu, KBRI Roma - Atase Perdagangan - Atase Pertanian dan ITPC Milan, dalam menyukseskan partisipasi Indonesia pada pameran ini.

Narasumber: Harya K.Sidharta


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Keren! Indonesia sukses besar di Village Internasional Gastronomie di Paris!

26 September 2017 - Paris, Perancis

Wonderful Indonesia

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.