18 Jam Berpuasa, KBRI Kopenhagen Gelar Buka Puasa Bersama


Berita setempat
schedule 26 Mei 2019
Kopenhagen, Denmark
Dubes ri dengan peserta pesantren kilat 1

Memang puasa Ramadhan tahun ini cukup panjang di Denmark, yaitu hingga 18 jam. Tak heran, acara berbuka puasa bersama merupakan hal yang dinanti oleh WNI yang tinggal di Kopenhagen dan sekitarnya.

“Walaupun jauh dari tanah air dan waktu berpuasa relatif cukup lama, masyarakat Indonesia di Kopenhagen tetap antusias untuk datang berbuka puasa dan tarawih bersama di KBRI. Selain menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan, acara bersama ini juga mempererat silaturahim antarwarga Indonesia yang tinggal di Denmark, terutama Kopenhagen dan sekitarnya,” ungkap Duta Besar RI untuk Denmark, M. Ibnu Said.


Memang puasa Ramadhan tahun ini cukup panjang di Denmark, yaitu hingga 18 jam. Tak heran, acara berbuka puasa bersama merupakan hal yang dinanti oleh WNI yang tinggal di Kopenhagen dan sekitarnya. Oleh karena itu, setiap akhir pekan KBRI Kopenhagen bekerja sama dengan Indonesian Moslem Society in Denmark (IMSD) menyelenggarakan buka puasa dan sholat tarawih bersama. Acara ini selalu diikuti dengan antusias oleh masyarakat walaupun adzan magrib baru berkumandang sekitar pukul 21.30 malam.

Rangkaian program yang dilakukan selama bulan Ramadhan ini tidak hanya berbuka bersama, namun juga pengajian, tausiyah, serta pesantren kilat untuk anak-anak mulai usia 3 tahun hingga 13 tahun. Kegiatan yang dikelompokkan sesuai dengan usia anak berupa story telling, games dan aktivitas outdoor yang dibuat sedemikian rupa untuk anak-anak sehingga menyenangkan dan tidak membosankan.


Aktivitas outdoor pesantren kilat.

Program pesantren kilat ini sangat bermanfaat bagi anak-anak sehingga mereka dapat mengenal Islam sejak dini, terutama karena mereka tinggal di negara di mana Islam bukanlah agama mayoritas seperti di Indonesia,” ujar Dubes Ibnu Said.


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Keren! Indonesia sukses besar di Village Internasional Gastronomie di Paris!

26 September 2017 - Paris, Perancis

Wonderful Indonesia

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.