Buka Puasa Bersama Seluruh Muslim Dunia Di Basel


Pengalaman perantau
schedule 28 Mei 2019
Basel, Swiss
Fb img 1559031424018

Acara ifthar akbar tahunan ini diperuntukkan untuk siapa saja baik itu muslim atau pun non muslim, semua orang bisa ikut bergabung.


Catatan Anindita Tantri

Jika akhir pekan yang lalu kami menghadiri buka puasa bersama komunitas muslim Indonesia. Maka Jumat lalu adalah kali pertamanya saya merasakan pengalaman berbuka puasa bersama saudara muslim seluruh dunia yg tinggal di Basel. 

Foto koleksi Anindita Tantri

Acara yang dimulai sejak pukul 19.30 sore ini bertempat di ruang terbuka alun-alun kota Basel, tepatnya di  Barfüsserplatz. Acara yang dihadiri ratusan muslim dari pelosok kota ini membuat saya bergidik haru dan bangga, ada syiar damai yang disuarakan untuk memeriahkan Ramadhan.

Acara ifthar akbar tahunan ini diperuntukkan untuk siapa saja baik itu muslim atau pun non muslim, semua orang bisa ikut bergabung dan menikmati sajian makanan berbuka.

Semua makanan yang disiapkan panitia tidak berbayar alias gratis, ma shaa Allah. Dananya berasal dari para donatur yg berlomba memberikan sedekahnya di bulan Ramadhan. 



Foto koleksi Anindita Tantri

Pembacaan ayat suci Al Quran di ruang terbuka, sambutan dari perwakilan walikota setempat hingga adzan indah berkumandang di tengah kota penanda Maghrib tiba. Sungguh pemandangan yang luar biasa bagi yang hadir di sana.

Inilah salah satu syiar terbaik dalam kedamaian dan kesejukan Ramadhan di negeri Alpen. Berharap kegiatan ini akan terus ada setiap tahunnya hingga setiap orang yg berada di sekitarnya bisa ikut meneguk indahnya bulan suci Ramadhan, in shaa Allah.

https://www.facebook.com/anindita.zam/videos/10157128370594544/
https://www.facebook.com/anindita.zam/videos/10157128384964544/


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Indonesia Hadir Di Pusat Kota Paris Selama Satu Minggu!

01 Juni 2018 - Paris, Perancis

Yuyu Hagenbucher


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.