Kerja Sama Promosi Indonesia Dengan Supermarket Asia Terbesar di Paris.


Berita setempat
Kuliner
schedule 08 Juli 2019
Paris , Perancis
Img 20190708 214658

Paris Store merupakan supermarket Asia terbesar di Prancis yang sudah berdiri sejak 40 tahun.

Merupakan suatu kesempatan berharga untuk Indonesia dengan mengadakan acara promosi Indonesia dengan judul L’INDONESIE A L’HONNEUR  bekerjasama dengan salah satu Supemarket ASIA terbesar di Perancis, Paris Store selama satu hari penuh pada hari Sabtu, tanggal 13 Juli 2019.



Dimana pada kesempatan tersebut, akan ditampilkan demo memasak khususnya untuk menu nasi goreng, sate ayam dan dadar gulung. Selain itu, terdapat juga promosi terkait destinasi  pariwisata yang berada di Indonesia. Tidak kalah menarik adalah dilakukannya in-store product tasting and survey, dimana pengunjung dapat mencicipi secara langsung produk-produk potensial Indonesia, seperti produk teh dan cemilan. Akan ditampilkan juga tarian tradisional Indonesia untuk menampilkan budaya Indonesia yang begitu beragam.

Paris Store merupakan supermarket Asia terbesar di Prancis yang berdiri sejak 40 tahun yang lalu dengan total 21 outlets antara lain di Paris, Lyon, Marseille, Toulouse, Strasbourg, dan lainnya. Secara keseluruhan terdapat 6.000 produk yang dijual di dalam toko Paris Store dimana turnover tahunan mencapai 220 juta euro dengan pergerakan perdagangan sebesar 7.500 ton airfreight per tahun serta 3.500 kontainer laut per tahun.  Namun demikian, tercatat saat ini Paris Store hanya mengimpor produk ikan beku dari Indonesia sedangkan belum terdapat produk makanan dan minuman siap saji dari Indonesia yang sangat beragam variasinya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi upaya bagi akses terhadap produk-produk Indonesia di pasar Perancis.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Paris Store bekerja sama dengan VITO France, Atase Perdagangan Indonesia di Paris dan juga dengan partner-partner Indonesia di Perancis/Eropa seperti :Restoran INDONESIA di Paris, PT.Interaromat, dan Asosiasi Sekar Jagat yang akan menampilkan tarian traditional budaya Indonesia.


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Keren! Indonesia sukses besar di Village Internasional Gastronomie di Paris!

26 September 2017 - Paris, Perancis

Wonderful Indonesia

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.