KJRI Hong Kong Raih Best Theme Award Certificate di 6 th Peacemakers’ Cultural Celebration


Berita setempat
schedule 13 Februari 2018
Hongkong, Hong Kong
Kbri hongkong

Sajian kudapan kue dadar gulung dan pertunjukan seni tari tradisional yang dibawakan oleh Pekerja Migran Indonesia menambah semarak kehadiran KJRI Hong Kong dalam 6th Peacemakers' Cultural Celebration.

Dalam acara yang diselenggarakan di Hong Kong Science and Techno Park (HKSTP) tersebut, kehadiran KJRI Hong Kong diwakili oleh pejabat dan staf Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya (Pensosbud) yang bekerja sama dengan Islamic Kasim Tuet Memorial College. KJRI Hong Kong juga memperkenalkan keindahan destinasi pariwisata nasional dan alat musik angklung melalui permainan interaktif bersama para pengunjung yang menghampiri booth KJRI Hong Kong. Berkat pertunjukan itu, pihak panitia penyelenggara memberikan Best Theme Award Certificate kepada KJRI Hong Kong.

Acara 6th Peacemakers' Cultural Celebration merupakan bagian dari rangkaian 6th Peacemakers' Cultural Celebration yang diselenggarakan bersama oleh UNESCO, The Movement of Associations of UNESCO di Hong Kong, Centre for Peace and Global Development, dan HKSTP, serta Hong Kong We Care. Upacara pembukaan diselenggarakan di Grand Hall HKSTP dan diisi dengan pidato dari Dr. Darwin Chen SBS, President of UNESCO Hong Kong dan  Dhirendra Bhatnagar, President of the World Federation of UNESCO Clubs, Centres and Association (WFUCA). Acara pembukaan dihadiri sejumlah perwakilan diplomatik negara sahabat, private sector dan civitas akademika, serta media massa dengan jumlah sekitar 800 orang.

Tujuan utama dari kegiatan dimaksud adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, termasuk anak-anak dan remaja, akan pentingnya arti perdamaian bagi kehidupan manusia. Ditekankan pula bahwa perdamaian merupakan hal yang perlu diupayakan, bukan sesuatu yang timbul dengan sendirinya.


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Keren! Indonesia sukses besar di Village Internasional Gastronomie di Paris!

26 September 2017 - Paris, Perancis

Wonderful Indonesia

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.