Arjuna Wirajaya Ikut Meriahkan Winter Olympic 2018 di Korea!


Berita setempat
schedule 20 Februari 2018
Gangwon, Korea Selatan
Arjuna

Penampilan delapan belas penari Yogyakarta di Olympic Festival Park dan Art Center Gangwon telah memukau masyarakat Korea Selatan di Provinsi Gangwon.

Di tengan musim dingin yang membeku dengan sugu di bawah minus 10, penampilan delapan belas pe;ari Yogyakarta di Olypic Festival Park dan Art Center Gangwon telah memukau masyarakat Korea Selatan di Provinsi Gangwon. Penampilan para penari Yogyarkarta tersebut atas undangan Gubernur Gangwon.

Para penari yang tergabung dalam tim kesenian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan dipimpin oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X tersebut, membawa misi budaya pada “Pyeong Chang Winter Olympic 2018” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Gangwon pada tanggal 8-13 Februari 2018. “Pemda Gangwon ingin berkolaborasi budaya dengan DIY, untuk itu kami juga telah mengundang Pemerintah Gangwon untuk datang ke Yogyakarta,” kata Wakil Gubernur DIY. Gangwon merupakan salah satu provinsi di Korea Selatan yang telah menjalin kerjasama sister province dengan DIY.



Pada event tersebut, Misi Kebudayaan Pemda DIY menampilkan dramatari dengan judul ”Arjuna Wirajaya” yang terinspirasi dari tokoh Arjuna dalam Epos Mahabharata. Tarian ini merupakan rangkaian perjalanan Arjuna dalam meraih ilmu kesempurnaan yang menjadi tujuan hidup setiap manusia. Tarian tersebut berpijak pada tari tradisi Jawa serta pewayangan Yogyakarta yang digarap menjadi karya baru yang dinamis dan atraktif, mengkombinasikan antara tradisi dan modern sehingga menjadi tarian Jawa Kontemporer. Dramatari yang disutradarai oleh Anter Asmorotedjo ini, melibatkan delapan belas orang penari.

Di akhir lawatannya di Korea Selatan, Misi Kebudayaan tersebut berkesempatan melakukan kunjungan ke KBRI Seoul pada senin (12/2). Delegasi diterima oleh DCM KBRI Seoul, Siti Sofia Sudarma di Wisma Duta KBRI Seoul. "KBRI sangan mengapresiasi delegasi DIY yang telah mendukung pelaksaan diplomasi budaya". Tutur Siti Sofia Sudarma.


 

 


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Keren! Indonesia sukses besar di Village Internasional Gastronomie di Paris!

26 September 2017 - Paris, Perancis

Wonderful Indonesia

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.