Kuliner Indonesia Street Food Goes To Frankfurt


Berita setempat
schedule 29 Juni 2018
Frankfurt, Jerman
5761965277087afd14c9ff24ad3eefc1

Pada acara tersebut, Konjen Toferry menunjukan kebolehannya dalam memasak mie goreng Aceh dan sate ayam. Harum rempah-rempah asli Indonesia sontak mengundang rasa penasaran para hadirin!

Dalam rangka mempromosikan pariwisata dan kuliner Indonesia, Konjen RI Frankfurt unjuk kebolehan memasak di Indonesian Street Food Goes to Frankfurt pada tanggal 28 Juni 2018 di Wisma Konsul Jenderal RI Frankfurt. Acara yang diselenggarakan tanggal 28 Juni 2018 di Wisma Konsul Jenderal RI Frankfurt tersebut dihadiri oleh sekitar 30 orang dari berbagai travel agencies/tour operators (TA/TO), jurnalis dan perwakilan maskapai penerbangan yang beroperasi di kota Frankfurt dan sekitarnya.

“Travel agencies/tour operators, jurnalis dan perwakilan maskapai penerbangan memiiki peran yang penting dalam mempromosikan Indonesia,” ujar Konjen RI Frankfurt, Toferry Primanda Soetikno. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terkait atas komitmennya selama ini untuk terus mempromosikan Indonesia kepada publik Jerman. Selain itu, Konjen RI juga menambahkan bahwa pelaksanaan pilkada tanggal 27 Juni secara serentak di di Indonesia secara aman, damai, dan tentram, mencerminkan situasi keamanan Indonesia yang kondusif. Oleh sebab itu, wisatawan Jerman tidak perlu khawatir untuk mengunjungi Indonesia.



Pada acara tersebut, Konjen Toferry menunjukan kebolehannya dalam memasak mie goreng Aceh dan sate ayam. Harum rempah-rempah asli Indonesia sontak mengundang rasa penasaran para hadirin sehingga mereka berdiri mengelilingi Konjen Toferry untuk melihat proses memasak kedua makanan khas Indonesia tersebut. Selain memasak, Konjen Toferry juga menyampaikan bahwa masakan Indonesia memang terlihat sulit pada awalnya, tapi sebenarnya sangatlah mudah dipraktekkan. Bahkan para home cook amatir juga dapat memasak makanan Indonesia dengan mudah di rumah. Bumbu-bumbu khas Indonesia pun dapat dengan mudah ditemukan di berbagai supermarket Asia di Frankfurt.

Kegiatan ini semakin memperdalam pengetahuan para TA/TO, jurnalis dan perwakilan maskapai akan khazanah budaya Indonesia. Mereka memandang bahwa pariwisata Indonesia memiliki banyak potensi bagi pasar Jerman dan ingin meningkatkan promosi paket wisata ke Indonesia. Di akhir acara, para undangan menyantap berbagai makanan khas Indonesia seperti nasi tumpeng, mie goreng, pecel sayuran, sate lilit, bakso, es teler, dan kopi Aceh.


 


Frankfurt, 29 Juni 2018


 


 


 


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Keren! Indonesia sukses besar di Village Internasional Gastronomie di Paris!

26 September 2017 - Paris, Perancis

Wonderful Indonesia

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.