Tinggal Di Luar Negeri Lapor Diri Cukup Online!


Berita setempat
Tips
schedule 11 Juli 2018
Indonesia
2

Halo WNI di LN lapor diri makin mudah, tunggu apa lagi.

Halo, warga Indonesia di Luar Negeri,
Apakah Anda sudah lapor diri? Mengapa sih harus lapor diri? Dan bagaimana caranya melaporkan diri?

Lapor Diri

Dengan melakukan lapor diri, pihak perwakilan akan lebih optimal dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada Anda di luar negeri. Bagi Anda yang pindah dan menetap ke luar negeri, cukup melakukan lapor diri melalui portal PEDULI WNI, dan tanda bukti lapor diri akan langsung dikirimkan ke email Anda. Portal PEDULI WNI memfasilitasi lapor diri kedatangan, perpindahan, dan kepulangan.

LAPOR DIRI ONLINE YUK!

Dulu lapor diri harus datang keperwakilan Indonesia karena paspor kita harus di cap. Nah, banyak yang tidak melakukan karena alasan kantor perwakilan jauh, hingga bagi mereka yang tak memungkinkan datang di waktu hari kerja, akhirnya memilih tidak melaporkan diri.

Sekarang sudah bisa online! Cukup siapkan hasil scan KTP elektronik (jika ada), paspor, izin tinggal, dan bukti domisili, kita bisa mendaftar pada sistem Peduli WNI dan mengakses berbagai layanan konsuler yang disediakan KBRI atau KJRI di Negara perwakilan!

Mudah, cepat, gratis, dan cukup memakai HP saja! Klik peduliwni.kemlu.go.id dan ikuti langkah-langkah mudahnya.











Sistem ini berlaku bagi seluruh Warga Negara Indonesia yang tinggal di seluruh belahan dunia. Bagi yang sudah pernah lapor diri di perwakilan, kami imbau untuk melakukan kembali proses lapor diri online sebagai syarat untuk mengajukan berbagai layanan.

Informasi lebih lengkap dan utk melaporkan diri Anda silakan lihat tautan berikut ini!
http://peduliwni.kemlu.go.id/beranda.html


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Keren! Indonesia sukses besar di Village Internasional Gastronomie di Paris!

26 September 2017 - Paris, Perancis

Wonderful Indonesia

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.