Dini Kusmana Massabuau
Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Montpellier, Perancis

Anggota sejak Kamis, 04 Mei 2017

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.

Artikel dari Dini Kusmana Massabuau:


Mengunjungi fakultas kedokteran tertua di dunia.

11 Mei 2017 - Montpellier, Perancis

Dari bangunannya saja sudah membuat banyak orang yang terpukau. Tembok gagah, dengan dua patung dari para guru besar lulusan Montpellier yang namanya melambangkan kejayaan masa ilmu kedokteran di jaman itu. Sekolah ini berada di Montpellier Prancis.

Pergelaran busana muslim karya Ghea suksesdi Cannes

15 Mei 2017 - Cannes, Perancis

Pertama kali Ghea Pangabean designer Indonesia ini melakukan fashion show di Cannes Perancis jumat 22 mei. Peragaan busana yang langsung mendapatkan tempat di publik perancis.

Tossa de Mar surga kecil di Costa Brava Spanyol

15 Mei 2017 - Tossa de Mar, Spanyol

Kota kecil yang dijuluki sebagai desa nelayan tercantik di Catalonia, terletak di jantung alam selatan Costa Brava, kaya akan tebing curam tembok benteng yang menjadi monumen bersejarah dunia

Kota Biarritz, kota berbau uang!

16 Mei 2017 - Biarritz, Perancis

Kota itu bernama Biarritz. Berada di daerah Pays basque, di belahan selatan barat Prancis. Orang menyebutnya, Biarritz adalah, ibu kota Pays basque bagian Prancis. Kota yang jadi buah bibir dari beberapa kenalan saya inilah yang menjadi salah satu tujuan liburan musim panas kami yang lalu.

Arènes de Nimes, bangunan gladiator nomor satu di Prancis!

16 Mei 2017 - Nimes, Perancis

Sejarah romawi dapatlah dirasakan dengan mendatanginya. Sebuah monumen bersejarah berbentuk colosium yang teruji melewati masa dengan kekokohan bangunannya sejak jaman antik hingga kontemporer. Sebuah permata yang ditinggalkan oleh bangsa Romawi.

Wisata tengkorak di bawah tanah Paris. Seram !

30 Mei 2017 - Paris, Perancis

Melihat tengkorak di bawah tanah, dalam parit batu atau tambang sepanjang 1,7km. Yang istimewanya, adalah tengkorak manusia ini ditata bagaikan dinding berukir, sehingga kita yang berada didalamnya seolah terhimpit dari awal hingga akhir oleh tulang belulang manusia peninggalan sejak abad ke lima.

Danau Ini Di Kenal Berwarna Biru Surgawi

30 Mei 2017 - Verdon, Perancis

Biru surgawi begitu yang dilontarkan orang-orang yang pernah datang ke danau Sainte Croix di Alpes de Haut-Provence, Perancis Selatan. Mungkin karena begitu indahnya air danau tersebut, sehingga kekaguman yang pantas terpujikan adalah disamakan dengan keindahan surga.

Truffe jamur yang dikenal dengan nama berlian hitam karena harganya yang mahal.

09 Juni 2017 - Herault, Perancis

Jamur yang satu ini memang unik! Selain bentuknya yang tak mirip jamur kebanyakan, juga karena harganya yang sangat mahal. Jamur yang tumbuh di dalam tanah ini biasanya bisa didapatkan dengan bantuan hewan. Saking mahalnya, jamur berwarna hitam ini dikenal dengan sebutan black diamond.

Melihat pembuatan minyak murni lavander secara tradisional di Provence Prancis.

09 Juni 2017 - Valensole, Perancis

Semakin pembuatan penyulingan minyak lavander diolah secara tradisional konon khasiatnya semakin baik!

Kebab yang satu ini memang unik!

10 Juni 2017 - Istanbul, Turki

Jalan-jalan ke Istanbul jangan lupa mencicipi kebab yang satu ini. Selain karena cara masaknya unik juga penyajiannya bikin kaget!

Ilustrator Indonesia yang satu ini tanda tangannya kerap ditunggu para penggemarnya di Prancis!

20 Juni 2017 - Paris, Perancis

Wanita indonesia Erlina Doho, yang terkenal sebagai ilustrator buku jepang di Prancis, namanya mulai dikenal. Setiap kali ajang pameran buku di Prancis, sejumlah penggemarnya sudah menantikan untuk mendapatkan gurasan lukisan kecil dan dedikasinya.

Buka puasa di Luar Negeri memang selalu terasa spesial dan nikmat!

26 Juni 2017 - Montpellier, Perancis

Kumpul sesama muslim dengan partisipasi dari mereka yang tak berpuasa, saling berbagi dari mulai makanan dan minuman keindahan tersendiri. Bukber di Montpellier dengan menu indonesia, dari mulai rendang hingga siomay buatan orang prancis, memang seru!

Indonesia jadi perhatian di Carnaval Paris

06 Juli 2017 - Paris, Perancis

Indonesia merupakan satu-satunya negara yang mewakili benua Asia terpilih untuk tampil di ajang bergengsi ini!

Unik dan keren sekali pesta musim panas di kota kecil ini!

01 Agustus 2017 - Lunel, Perancis

Para penduduk di kota Lunel ini sudah terbiasa memegang erat tradisi ini sejak turun menurun. Mereka di musim panas, di pertengahan juli sudah mempersiapkan setiap tahunnya berbagai musik dan tarian yang akan mereka persembahkan sebagai tanda hormat akan tradisi yang pernah ada dulu.

Pencak silat di Prancis makin dikenal berkat para aktor laga indonesia!

07 September 2017 - Maugio, Perancis

Berkat akting beberapa pemain film laga indonesia inilah ilmu bela diri asal Indonesia semakin banyak diminati. Dari mulai anak-anak sampai orang dewasa dari tahun ke tahun jumlah peminatnya semakin bertambah.

Siapa yang sangka, desa kecil Baregbeg Ciamis, justru memiliki sekolah islam yang maju.

15 September 2017 - Ciamis, Indonesia

Sadar akan landasan agama yang kuat bisa menjadi benteng ampuh dalam meredam hal negatif maka, keluarga Professor Haji Dede Kusmana, membangun pendidikan di tempat ini agar para generasi muda bisa maju dengan diringi ahlak yang baik.

Kota Moulay Idriss di Maroko ini memang sangat spesial! (bagian I)

09 Oktober 2017 - Moulay Idriss, Maroko

Kota ini dulu dianggap sangat suci juga merupakan tempat ziarah sangat berharga. Moulay Idriss, yang juga merupakan cucu dari Nabi Muhammad SAW, dimakamkan di kota ini.

Inilah kunci sukses Agus berbisnis di Prancis

19 Oktober 2017 - Palavas Les Flot, Perancis

Dulunya berjualan di pasar sistim gelar, hanya dengan satu tahun sebuah toko berdiri. Kini dua toko sudah dimilikinya dan usaha penginapan serta restoranpun sudah mulai dirintisnya. Apa sih rahasia kesuksannya?

Europalia akan menempatkan Indonesia dan budayanya dalam sorotan musim gugur ini

27 Oktober 2017 - Bruxelles, Belgia

Festival Europalia edisi ke-26, yang akan berlangsung dari 10 Oktober 2017 sampai 21 Januari 2018 di Belgia dan daerah-daerah sekitarnya, akan membuat Indonesia dan budayanya menjadi sorotan!

Bakat seninya membuat banyak permintaan orang untuk menjadi guru melukis

27 Oktober 2017 - Perancis

Jessy Catharina, kecintaannya pada dunia melukis membuatnya kini lebih tertarik untuk membagi ilmunya kepada orang lain. Di tangan pelukis ini, orang yang tidak memiliki bakat melukispun, bisa menghasilkan karya seni indah.

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dikeluarkannya KMILN ini membuat banyak pertanyaan dari masyrakat Indonesia. Siapa saja yang bisa mendapatkan? Benarkah dengan kartu ini eks WNI bisa masuk tanpa visa. Kjri Marseille bersama masyarakat indonesia di Montpellier menggelar sosialisasi untuk menjelaskan secara rinci.

Pijatannya dikenal sebagai pengobatan tradisional asal Indonesia.

18 Januari 2018 - Paris, Perancis

Ruth Indiathi, pengalamannya di dunia massage di tanah air membawanya menjadi pemijat profesional di Prancis. Kini profesinya bertambah menjadi guru, keahliannya ia salurkan dalam sekolah massage yang ia kelola, Village Balinais.

Djawa, resto jajanan kaki lima di Paris!

01 Februari 2018 - Paris, Perancis

Sate ayam, nasgor, ika rica-rica, hal seperti kerap bikin kangen. Masak sendiri, ya bisa memang, tapi yang enak itu adalah, bisa beli, istilahnya jajan, kitanya nunggu dan siap di saji. Di Paris Djawa menyajikannya. Yuk baca lebih lanjut!

Chef Indonesia Jadi Juri untuk Bakery Master di Prancis

01 Februari 2018 - Paris, Perancis

Nama Indonesia bakal kembali dikenal di dunia internasional. Kali ini subjeknya melalui chef William Wongso. Pakar kuliner kebanggaan Indonesia itu terpilih menjadi salah satu juri di ajang "Bakery Masters 2018".

Bendera Indonesia kembali berkibar di ajang Internasional di Ottawa.

07 Februari 2018 - Ottawa, Kanada

Icha Setiawan, seorang seniman Indonesia berbasis di Montreal, Quebec, untuk kedelapan kalinya terpilih sebagai finalis dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Canadian Heritage (Kementerian Kebudayaan Kanada) bekerja sama dengan Canadian Ice Carvers Society tersebut.

WONDERFUL INDONESIA LAKU KERAS DI TOULOUSE

13 Februari 2018 - Toulouse, Perancis

Stand Wonderful Indonesia menjadi primadona dalam pameran pariwisata internasional Salon du Tourisme et des Activités Nature Toulouse yang berlangsung dari tanggal 9 – 11 Februari 2018.

KJRI Hong Kong Raih Best Theme Award Certificate di 6 th Peacemakers’ Cultural Celebration

13 Februari 2018 - Hongkong, Hong Kong

Sajian kudapan kue dadar gulung dan pertunjukan seni tari tradisional yang dibawakan oleh Pekerja Migran Indonesia menambah semarak kehadiran KJRI Hong Kong dalam 6th Peacemakers' Cultural Celebration.

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Pernikahan antara foto dan lukisan karya Tenny Scheider dan Ronnie Jiang bagaikan sebuah koresponden unik yang bisa kita nikmati di Monod Gallery di Paris hingga sabtu 17 februari.

Arjuna Wirajaya Ikut Meriahkan Winter Olympic 2018 di Korea!

20 Februari 2018 - Gangwon, Korea Selatan

Penampilan delapan belas penari Yogyakarta di Olympic Festival Park dan Art Center Gangwon telah memukau masyarakat Korea Selatan di Provinsi Gangwon.

Film Indonesia Sekala Niskala Menang di Berlin International Film Festival!

26 Februari 2018 - Berlin, Jerman

Indonesia kembali berprestasi! Kali ini lewat film karya Kamila Andini yang berhasil meraih penghargaan program Generasi Kplus Jury.

Sendra Tari Jawa di Perancis kembali di gelar di Perancis.

02 Maret 2018 - Nanterre, Perancis

Bagi para penggemar seni tari jawa di Perancis, sebuah drama tari Wuyung Amberung, kisah cinta tragis bisa kita nikmati di Universitas Paris X jumat tanggal 16 Maret!

Stand Indonesia, Tujuan Wisatanya Hingga Kopi dan Jamunya meraih kesuksesan di Internasional Pariwisata Di Berlin!

11 Maret 2018 - Berlin, Jerman

Kecantikan dari Gapura Candi Bentar, eloknya kapal Pinisi berpadu dengan arsitektur tradisional Bali berupa Bale Kulkul yang mempesona, membuat stand ini berhasil mengalahkan ratusan stand lainnya yang hadir di Internasional Pariwisata Berlin.

Dua Desainer Indonesia Tampil di Amazing Tokyo Fashion Week

24 Maret 2018 - Tokyo, Japan

Dua desainer Tanah Air memamerkan karya rancangannya di pagelaran Amazon Fashion Week Tokyo, yakni IKYK yang digawangi oleh Anandia Putri dan NY by Novita Yunus.

Pesilat Indonesia Berjaya Di Festival Bela Diri Dunia!

01 April 2018 - Perancis

Cecep Arif Rahman Hakim bersama dua muridnya yang berasal dari Perguruan yang berasal dari Perguruan Panglipur, yakni Reza Hilman dan Trisna Irawan melakukan unjuk kebolehan di Festival Bela Diri Dunia di Bercy Paris. Mereka terpilih sebagai tim terbaik!

Kalau Ke Sète Wajib Makan Tielle!

01 April 2018 - Sète, Perancis

Pastry bundar dengan isi gurita dan saus tomat agak sedikit pedas ini memang lezat! Makanan yang disebut tielle ini, adalah kulinernya kota Sète. Yaitu kota nelayan di daerah Perancis Selatan.

Pertunjukan Seni Indonesia Di Inggris Membuat Penonton Terpesona!

06 April 2018 - London, Inggris

Musik angklung, tarian bali dan pertujukan wayang kulit, ditampilkan di KBRI London dalam rangka pertujunjukan seni budaya Indonesia. Kesenian ini membuat yang hadir terpukau!

Wow! Motif Minang Menang Di Body Painting Di Paris

12 April 2018 - Paris, Perancis

Dengan lukisan tema Minang, Sumatera, body painting yang dilukis oleh Houyam asal Belgia ini berhasil meraih penghargaan sebesar 1000 euros!

Pendaftaran Pemilu 2019 Sudah Dimulai!

30 April 2018 - Jakarta, Indonesia

Gerakan coklit serentak pemilu 2019 dalam dan luar negeri telah dimulai. Warga indonesia yang berada di LN khususnya sebaiknya segera mendaftarkan diri agar hak suara bisa digunakan.

Spesial Cannes Festival "Pénélope dan Javier Bardem Pisahkan Masalah Rumah Tangga"

21 Mei 2018 - Cannes, Perancis

Pénélope Cruz, menceritakan rahasia bertahannya kehidupan pernikahannya dengan pasangan aktor sebangsanya Javier Bardem.

Spesial Cannes Festival "Larangan Selfi dan Wajibnya Hak Tinggi di Cannes Festival Bikin Sensasi"

21 Mei 2018 - Cannes, Perancis

Melenggang di atas Red Carpet yang menjadi icon festial film bergengsi internasional ini, cukup membuat heboh. Karena tidak hanya para celebritis saja yang ingin berselfi ria, para undangan pemeta film pun rasanya ingin menggunakan kesempatan ini sebagai kenang-kenangan.

Spesial Cannes Festival "Film Konflik Keluarga Garapan Sutradara Jepang Menang di Cannes Festival"

21 Mei 2018 - Cannes, Perancis

Inilah tiga alasan mengapa film garapan Kore-Eda Hirokazu yang justru tidak terlalu diunggulkan meraih Palme d'Or. Penghargaan tertinggi di festival film bengengsi dunia.

Spesial Cannes Festival "Indonesia tidak ikut ke Cannes Festival"

21 Mei 2018 - Cannes, Perancis

Tahun ini tahun yang sangat menyedihkan bagi dunia film indonesia. Tidak adanya film yang lolos ke Cannes Festial dan tidak adanya booth Indonesia. Apakah ini berarti perfileman indonesia semakin sulit menembus ajang bergengsi seperti Cannes Festival?

Pesona Batik Indonesia memikat Swedia

27 Mei 2018 - Swedia

Kopi Indonesia rupanya digandrungi warga Swedia, perkenalan kopi ini dalam rangka The Colours of Indonesia di mana workshop batik dan fashion shownya juga turut menjadi bagian kegiatan ini.

Promosi Indonesia dalam Festival Budaya Tong-Tong Festival 2018

27 Mei 2018 - Den Haag, Belanda

Tong-Tong Fair (TTF) kembali digelar tahun ini mulai tanggal 24 Mei hingga 3 Juni 2018 mendatang. Tahun ini, pergelaran festival ini cukup istimewa karena bertepatan dengan penyelenggaraan yang ke-60 kalinya.

Bukber Sudah Jadi Tradisi Indonesia Di Luar Negeri

30 Mei 2018 - Indonesia

Bukber atau buka bersama, yang dilakukan setiap bulan ramadan, meskipun masyarakat indonesia sudah berada di negara lain, tetap saja tradisi ini rasanya kurang afdol kalau tidak dilakukan di bulan puasa. Dari mulai benua Eropa, Asia, Moskow, Amerika para WNI berkumpul berbuka puasa bersama.

Naufal, Putra Indonesia Memberikan Workshop Wayang Kulit Di Ottawa Kanada!

31 Mei 2018 - Ottawa, Kanada

Mencintai budaya seni wayang, Naufal K. Wiwasan yang bermukim di Montreal Kanada, diajak oleh KBRI Ottawa untuk turut mempromosikan cara membuat wayang kulit.

Wow Kota Muchen di Jerman Mendapat Julukan "The Gamelan City of Eropa!"

12 Juni 2018 - Muchen, Jerman

Festival gamelan terbesar di Eropa diselenggarakan untuk pertama kalinya di München. Selain menjadi tuan rumah acara ini, München melalui museum kotanya selama 30 tahun menjadi tempat orang-orang bermain gamelan.

Batik Indonesia Untuk Dunia!

12 Juni 2018 - Paris, Perancis

Pergelaran batik di Unesco Paris meraih kesuksesan. Tiga designer Indonesia menampilkan karya mereka dan mendapat kekaguman dari para pengunjung yang datang.

Kota Frankfurt Di Ramaikan Oleh Parade Budaya Indonesia!

18 Juni 2018 - Frankfurt, Jerman

Sekitar 100 orang staf KJRI Frankfurt dan masyarakat Indonesia dengan antusias berjalan mengelilingi kota Frankfurt sambil menari poco-poco, tarian Bali dan tarian tradisional lainnya diiringi dengan berbagai lagu-lagu tradisional Indonesia.

Kehangatan Berlebaran Di KJRI Marseille

18 Juni 2018 - Marseille, Perancis

Jauh dari sanak keluarga di Tanah Air, bukanlah hal mudah yang bagi para WNI yang berada di perantauan di Luar Negeri. Khususnya di Hari Raya dimana saat semua keluarga berkumpul. Tapi kerinduan akan suasana hangat ini bisa sedikit terobati dengan acara lebaran di KJRI Marseille.

Seluruh Maskapai Indonesia Bebas dari Larangan Terbang Uni Eropa!

21 Juni 2018 - Jakarta, Indonesia

Sebanyak 55 maskapai penerbangan Indonesia dibebaskan dari larangan terbang Uni Eropa.

Hadrah, Gamelan, hingga Rock Metal Meriahkan Idul Fitri di Seoul

21 Juni 2018 - Seoul, Korea Selatan

Masyarakat Indonesia yang bermukim di Seoul dan sekitarnya asyik tenggelam dalam berbagai sajian budaya yang ditampilkan di Panggung Kemenangan Iedul Fitri 1439 H.

Puluhan Karya Seniman Indonesia Akan Di Pamerkan Di Tokyo.

24 Juni 2018 - Tokyo, Japan

Pameran seni rupa Asia International Friendship Exhibition and Symposium 2018, tahun ini kembali diagendakan di Eco Gallery, Shinjuku, Tokyo, Jepang pada tanggal 14 hingga 16 Juli tahun ini.

Kuliner Indonesia Street Food Goes To Frankfurt

29 Juni 2018 - Frankfurt, Jerman

Pada acara tersebut, Konjen Toferry menunjukan kebolehannya dalam memasak mie goreng Aceh dan sate ayam. Harum rempah-rempah asli Indonesia sontak mengundang rasa penasaran para hadirin!

Bergema Di Weltmuseum Vienna, Kolaborasi Angklung Dan Seriosa

29 Juni 2018 - Wina, Austria

Beragam lagu kontemporer mengalun dengan indah melalui instrumen musik tradisional bambu dari Jawa Barat tersebut.

Tiga Pelajar Indonesia Kembali Meraih Prestasi di Perancis

01 Juli 2018 - Poitiers, Perancis

Ketiga pelajar ini memenangkan kompetisi MT180. Yaitu perlombaan untuk mempresentasikan karya ilmiah mereka hanya dalam waktu 180 detik menggunakan bahasa perancis!

Mobil Pintar Dari Sampah Plastik Karya Anak Indonesia

07 Juli 2018 - London, Inggris

Tiga mahasiswa UGM membuat sampah plastik menjadi bahan bakar untuk mobil pintar mengantarkan mereka menjadi juara di London.

Tinggal Di Luar Negeri Lapor Diri Cukup Online!

11 Juli 2018 - Indonesia

Halo WNI di LN lapor diri makin mudah, tunggu apa lagi.

Teh Indonesia Mendapat Penghargaan Dunia

15 Juli 2018 - Paris, Perancis

Produk teh Indonesia menerima penghargaan “AVPA Gourmet Product 2018” di Paris

Solo Riding Jakarta London 30.000km dalam waktu 145 hari!

16 Juli 2018 - Palavas les Flot, Perancis

Master of biker Stephen Langitan, sekali lagi ingin membuktikan targetnya melintasi benua Asia dan Eropa dalam waktu 145 hari dengan melewati 25 hingga 30 negara.

Atlet Karate Indonesia Mengantongi Lima Medali Di Yordani!

21 Juli 2018 - Amman, Yordania

Sebanyak dua belas atlet Tim Nasional (Timnas) karate Indonesia hadir di Yordania untuk berpartisipasi pada the 15th Asian Karate Federation (AKF) Seniors Championship yang digelar di Amman, 13-15 Juli 2018.

Restoran Halal Indonesia Pertama di Rusia Dibuka di Kazan

22 Juli 2018 - Kazan, Federasi Rusia

Ada 25 juta penduduk muslim di Rusia, artinya peluang besar bagi restoran halal dari Indonesia.

Penyanyi Raggae Indonesia Hebohkan Panggung Di Festival Musik Budapest

22 Juli 2018 - Budapest, Hungaria

Ras Muhammad penyanyi raggae Indonesia ini berhasil membuat penonton bergoyang dan menikmati penampilannya.

Teknik Lukisan Kaca Cirebon Banyak Diminati di Jepang!

29 Juli 2018 - Tokyo , Japan

Workshop ini merupakan upaya untuk mengenalkan budaya Indonesia di Jepang.

Peragaan Busana Indonesia di Moskow Membuat Penonton Terpesona!

07 Agustus 2018 - Moskow, Federasi Rusia

Festival Indonesia di Moskow kembali digelar KBRI Moskow untuk ketiga kalinya di tahun 2018 ini. Selama tiga hari penyelenggaraan, 3–5 Agustus 2018, lebih dari 135 ribu pengunjung warga Moskow dan sekitarnya memadati taman seluas 16,5 ha “Krasnaya Presnya” yang terletak di pusat kota Moskow.

Wah! Bakso, Martabak dan Sate Laris Manis Di Festival Indonesia di Moskow

07 Agustus 2018 - Moskow, Federasi Rusia

Sekitar 1500 porsi bakso daging dan seafood terjual selama festival!

Lebih Dari 135 Ribu Warga Rusia Kunjungi Festival Indonesia di Moskow

07 Agustus 2018 - Moskow, Federasi Rusia

Festival Indonesia ketiga di Moskow yang berlangsung tanggal 3-5 Agustus 2018, pengunjung yang datang melebihi target!

Solo Menjadi Pusat Gamelan Dunia!

10 Agustus 2018 - Solo, Indonesia

Pertunjukan ini bisa disaksikan secara "gratis" dan terbuka untuk "umum" selama seminggu dari mulai tanggal 9 hingga 17 Agustus 2018.

Gitar Batik Indonesia Perkaya Koleksi Museum Oriental di Rusia

10 Agustus 2018 - Moskow, Federasi Rusia

Kedua alat musik ini akan melengkapi koleksi benda-benda seni dari Indonesia yang telah dimiliki museum tersebut, seperti wayang kulit, keris, ukiran, patung dan beberapa kain batik.

Kalau ke Lisbon Wajib Cicipi Pastéis de Nata Yang Satu Ini

13 Agustus 2018 - Lisbon, Portugal

Kue pastel dari susu ini bakalan banyak kita temui di Portugal. Tapi ada satu toko yang konon dari sinilah kue khas portugal ini lahir. Biarpun antriannya panjang, tapi wajib di coba!

Mengais Bisnis di Festival Indonesia di Moskow

14 Agustus 2018 - Moskow, Federasi Rusia

Festival Indonesia yang berlangsung di Moskow pada 3-5 Agutus tidak hanya untuk memperkenalkan budaya saja namun ternyata ajang ini menjadi potensi besar untuk mendapatkan peluang berbisnis antar negara.

Tim Robot Indonesia Di Wakili Madrasah TechnoNatura Berangkat Dan Bertanding Di Olimpiade Robot Meksiko.

14 Agustus 2018 - Indonesia

Tim Robot Indonesia juga membawa boneka Orang Utan sebagai icon terkait konsep konservasi perlindungan alam serta boneka Komodo sebagai souvenir

Promosi Wonderful Indonesia Dengan Bis di Jerman.

14 Agustus 2018 - Jerman

Pemasangan iklan promosi Wonderful Indonesia ini diharapkan akan dapat membantu meningkatkan jumlah wisatawan Jerman ke Indonesia yang mencapai 260.586 pada tahun lalu pertumbuhan hingga 15 persen.

Songket Sriwijaya di Puncak Elbrus

19 Agustus 2018 - Moskow, Federasi Rusia

Tiga pendaki asal Indonesia berhasil mencapai puncak Elbrus dengan menggenakan songket, hal ini dikarenakan mereka bangga sebagai mahasiswa pelajar asal Palembang.

Serunya Merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia Di Perwakilan Indonesia di Luar Negeri!

19 Agustus 2018 - Indonesia

Meskipun jauh dari Tanah Air, berkat perayaan yang diadakan disetiap perwakilan Indonesia di LN, para WNI dapat merasakan kemeriahan dan kegembiraan merayakan HUT kemerdekaan RI di perantauan.

Umroh Sekeluarga Dari Perancis, MasyaAllah Nikmatnya (bagian I)

20 Agustus 2018 - Montpellier, Perancis

Umroh berdua dengan suami mualaf saja sudah bagaikan mimpi, pada akhirnya rezeki itu malah datang untuk mencukupi kami sekeluarga berempat berangkat ke Tanah Suci

9 Jam Terbang Untuk Menikmati Gule Kambing

22 Agustus 2018 - Moskow, Federasi Rusia

Rela melakukan perjalanan berjam-jam lamanya demi merayakan hari Idul Adha bersama saudara sebangsa dan menikmati makanan khas lebaran.

Tim Madrasah TechnoNatura Raih Juara 3 Dalam Ajang Olimpiade Robot Internasional

22 Agustus 2018 - Meksiko, Meksiko

Tim Robotik Indonesia, yang diwakili oleh Madrasah Aliyah (MA) TechnoNatura Depok Jawabarat. Kali kedua mengharumkan bangsa Indonesia dalam ajang tersebut.

Umroh Sekeluarga Dari Perancis, MasyaAllah Nikmatnya (Bagian II)

22 Agustus 2018 - Montpellier, Perancis

Kebaikan yang langsung terbalaskan dengan kebaikan.

Pontianak Gelar Berbagai Atraksi Saat Matahari Capai Kulminasi

27 Agustus 2018 - Pontianak, Indonesia

Selama lima hari dari tanggal 21 hingga 25 September Kota Pontianak agar dimeriahkan oleh pergelaran seni budaya dan juga Iptek.

500 Jemaah Haji Guinea Bissau ke Mekkah Berkat Bantuan Indonesia

27 Agustus 2018 - Guinea Bissau, Guinea-Bissau

Setelah melalui proses yang cukup panjang dari tahun 2017, akhirnya 500 jemaah haji dari Guinea Bissau berangkat menuju tanah suci Mekkah, menunaikan Rukun Islam ke-5.

Pameran Kuliner Dan Kerajinan Indonesia Di Frankfurt Menarik Banyak Pengunjung!

27 Agustus 2018 - Frankfurt, Jerman

Festival yang berlangsung pada 24 - 26 Agustus 2018 ini, didatangi oleh ratusan pengunjung baik warga setempat dan juga wisatawan asing.

Umroh Sekeluarga Dari Perancis MasyaAllah Nikmatnya (Tamat)

28 Agustus 2018 - Montpellier, Perancis

Air zamzam air penyembuh.

Kak Seto Berdiskusi Dengan Masyarakat Indonesia Di Paris Mengenai Anak Cerdas dan Berkualitas.

29 Agustus 2018 - Paris, Perancis

Siapa yang tak kenal dengan Dr. Seto Mulyadi, akrab dipanggil "Kak Seto". Kedatangan pakar anak ini, untuk bertemu masyarakat indonesia atas undangan KBRI Paris.

Kain Nusantara Yang Makin Moncer Di Fashion Symphony 2018

01 September 2018 - Jakarta, Indonesia

Kesuksesan para pengusaha perempuan Indonesia mengolah karyanya dengan muatan lokal Indonesia yang kaya.

Indonesian Weekend Hadir Kembali di London!

04 September 2018 - London, Inggris

Selama empat minggu Indonesia akan hadir di London, dengan berbagai makanan, budaya dan pariwisatanya. Tak ketinggalan dengan dekorasi yang menganggumkan.

Para Mahasiswa Jepang Melakukan Workshop Batik Di Bandung.

04 September 2018 - Bandung, Indonesia

Workshop ini dilakukan di Garasi 10 Bandung, untuk lebih memperkenalkan batik ke mahasiswa Jepang yang sedang belajar bahasa Indonesia.

Promosi Indonesia Berkibar Di Paris!

09 September 2018 - Paris, Perancis

Bulan September ini Indonesia akan mempromosikan kuliner dan wisatanya secara besar-besaran di Paris. Acara gastronomi ini akan diramaikan oleh para chef Indonesia yang akan mendemontrasikan keahlian mereka meracik masakan Tanah Air.

Dubes RI Terima Gelar Visiting Professor dari Universitas di Rusia

09 September 2018 - Moskow, Federasi Rusia

Dubes Wahid adalah Dubes asing pertama yang diberikan award dari National Research Tomsk State University (TSU).

Anak Bangsa Kembali Mencetak Prestasi Di Olimpiade Moskow.

10 September 2018 - Moskow, Federasi Rusia

Kemenangan kembali di raih oleh tim pelajar DKI Jakarta. Mereka berhasil menduduki juara kedua Olimpiade Metropolis di Moskow.

Demo Masak Dari MasterChef Degan Bikin Warga Inggris Datang Ke Indonesia Weekend

11 September 2018 - London, Inggris

Dalam acara Indonesia Weekend Chef Degan kembali memperlihatkan keahliannya dalam meracik kuliner indonesia di depan ratusan peserta di London. Rendang, gado-gado dan nasi goreng rupanya tetap menjadi idola di lidah warga inggris.

Muslimah Indonesia Ini Menjadi Tokoh Pembicara di Teknopreneur di Stockholm.

16 September 2018 - Stockholm, Swedia

Shinta Dhanuwardoyo baru saja menjadi pembicara di Stockholm Tech Fest, Ia menyampaikan pesannya dalam tema "Future of Diversity".

Jember Carnival Meriahkan Promosi Indonesia di Rusia

16 September 2018 - Moskow, Federasi Rusia

Sosok Garuda emas dan tokoh wayang yang dikemas dalam balutan kostum Jember Carnival di Paviliun Indonesia menjadi daya tarik para pengunjung the 24th International Trade Fair for Travel & Tourism 2018 yang berlangsung 11-13 September 2018 di Moskow.

Pameran Seni Sulam Mengejutkan Karya Moel Soenarko

16 September 2018 - Bandung, Indonesia

Di Lobby Hotel Preanger Bandung sebuah pameran seni sulam mengejutkan. Ia adalah pelaku seni rupa yang konsisten.

Indonesia Pikat Pengunjung Oktoberfest 2018

17 September 2018 - Berlin, Jerman

Ikon wisata Indonesia melintasi jalanan Kota Munich, Jerman. Ikon wisata ini terpampang di lima bis yang beroperasi di kota yang juga dijuluki sebagai Kota Schikimicki (kota trendy) di Jerman.

Gelar Dialog Lintas Agama, Indonesia dan Rusia Tekankan Toleransi dan Keharmonisan

17 September 2018 - Moskow, Federasi Rusia

Peran negara, masyarakat dan media sangat penting dalam menciptakan toleransi untuk kerukunan dan keharmonisan, serta perdamaian dunia, termasuk mengatasi berbagai tantangan global.

Soto Dan Kari Ayam Di Ajarkan Di Sekolah Masak Terkenal di Paris.

20 September 2018 - Paris, Perancis

Berkat Chef Degan, kuliner Indonesia yang merupakan masakan jajanan diperkenalkan di Cordon Bleu Paris.

Baju Muslim Rancangan Meeta Fauzan Di Peragakan Di Bawah Kaki Menara Eiffel Paris.

22 September 2018 - Paris, Perancis

Batik dan tenun berbau islami menarik perhatian publik perancis di acara Village International de la Gastronomie di Paris yang berlangsung dari 21 September hingga minggu 23 September.

Warna-Warni Budaya Indonesia di Paris

25 September 2018 - Paris, Perancis

Ribuan masyarakat Prancis memenuhi Pavillon Dauphine, Paris, untuk menghadiri Festival Colourful Indonesia 2018 (FCI 2018) yang diselenggarakan pada 22-23 September.

Indonesia Juara Ke Tiga Video Mapping Di Moscow International Festival Circle of Light.

28 September 2018 - Moskow, Federasi Rusia

Indonesia diwakili oleh MӧDAR yang ikut dalam kategori Art Vision Classic.

Jamu, Sandwich Rendang, Mie Gomak Dan Baju Dari Daun Jengkol Di Promosikan Di Paris.

28 September 2018 - Paris, Perancis

Tahun ini untuk acara Internasional gastronomie yang berada di bawah kaki menari Eiffel, stand Indonesia kembali menampilkan keunikan makanan dan produk kerajinannya.

Musik Gamelan Memukau Musisi Piano Klasik Swedia.

01 Oktober 2018 - Stockholm, Swedia

Gamelan Jawa tersebut ditampilkan oleh kelompok musik Gongbron dan berhasil memukau 200 penonton yang hadir menyaksikan.

Selama Lima Bulan Pameran "Java Art Energy" Bisa Disaksikan Secara Gratis Di Paris.

01 Oktober 2018 - Paris, Perancis

Dari tanggal 27 September hingga 24 Februari, Institut Kebudayaan Islam di Paris akan mempersembahkan Karya dari kepulauan Jawa yang sebagian besar tidak pernah ditampilkan di Eropa.

Gontor Kembangkan Kerja Sama dengan Rusia.

01 Oktober 2018 - Moskow, Federasi Rusia

Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor berkeinginan mengembangkan kerja sama dengan institusi muslim dan perguruan tinggi Rusia. Rombongan juga sempat mengunjungi Masjid Agung Moskow dan berdiskusi dengan Dewan Mufti Rusia.

Meskipun Sulit Para Pengusaha Indonesia Di Perancis Tetap Berjuang Mempromosikan Produk Tanah Air.

02 Oktober 2018 - Marseille, Perancis

Di Foire International Marseille, dengan dukungan dari KJRI setempat, para UKM setempat mencoba memanfaatkan kesempatan untuk melihat secara langsung peluang dagang yang dapat memajukan usaha mereka.

Perkuat Kerja Sama, Jaksa Agung RI Kunjungi Rusia.

06 Oktober 2018 - Moskow, Federasi Rusia

Jaksa Agung RI mengusulkan sejumlah program kerja sama, antara lain pertukaran Jaksa kedua negara, dan dialog kerja sama, seperti pemberantasan narkotika dan ancaman ekstremisme, serta ISIS.

Peluncuran Generasi Wonderful Indonesia Chapter Australia di Sydney

06 Oktober 2018 - Sydney, Australia

Peluncuran Generasi Indonesia Indah (GenWI) di Sydney untuk meningkatkan jumlah wisatawan Australia ke Indonesia.

Indonesia Ikut Pameran Makanan dan Minuman Internasional Terbesar Di Dunia.

09 Oktober 2018 - Paris, Perancis

18 perusahaan Indonesia akan mempromosikan produk-produk premiumnya di Paviliun Indonesia pada pameran Salon International de l’Alimentation (SIAL) Paris.

Berawal Dari Mesin Jahit Bekas Kini Dirinya Menjadikan Kain Indonesia Sebagai Fashion Iconnya.

14 Oktober 2018 - Évreux , Perancis

Awalnya karena membeli mesih jahit dari temannya. Coba mencoba ternyata ia menemukan keahlian menjahit dan merancang baju. Mamik Peyrat, wanita indonesia yang senang memadukan designnya dengan paduan kain tradisional indonesia.

Wow Selama Dua Hari Kota Garut Akan Diramaikan "Carnival on the Road"

17 Oktober 2018 - Garut, Indonesia

Kabupaten Garut gelar Pesona Garut Intan Carnival, Sabtu dan Minggu, 20 – 21 Oktober 2018.

Batikholik. Batik Dengan Kekuatan Yang Dashat!

21 Oktober 2018 - Indonesia

Adalah Turino Priyoatmojo, konsep Batikholic dan berkolaborasi dengan Aendra Medita Conceptor Art dan juga Seniman Fotografi memiliki konsep BatikNesia akan di kolaborasi sebagai wujud estetika yang membumi.

Penghargaan Luar Biasa Bagi Mahasiswa Indonesia Di Russia.

21 Oktober 2018 - Federasi Rusia

Memimpin Organisasi mahasiswa perminyakan di Russia, Muhammad Iksan kiat membawa tim-nya meraih penghargaan bergengsi "SPE Outstanding Student Chapter Award".

Rudy Wowor Aktor Indonesia Dimata Putrinya, Siti Madinah

23 Oktober 2018 - Saint-Christol-lès-Alès, Perancis

Aktor, penari, presenter, Rudy Wowor memiliki banyak kenangan indah dimata putrinya Siti Madinah yang bermukim di Perancis. Baginya, ayah dan juga kakek dari dari dua putrinya ini, merupakan pria sangat spesial dalam hidupnya.

Hafiz Cilik Indonesia Gemakan Ayat Suci Al-Quran di MTQ Internasional Moskow

23 Oktober 2018 - Moskow, Federasi Rusia

Muhammad Ghozali Akbar (10 tahun) dan Kamil Ramadhan (11 tahun) melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran di puncak acaea MTQ Internasional Moskow ke -19. Kisah keduanya sebagai anak yatim membuat banyak orang terharu.

Wow! 23 Kopi Indonesia Menang Penghargaan Di Paris

26 Oktober 2018 - Paris, Perancis

Jenis kopi Indonesia yang menang berasal dari ragam daerah, seperti Toraja, Bali, Jabar, Yogyakarta, Manggarai, Aceh, dan Lampung.

Garam Nipah Papua Mendapat Penghargaan Internasional

26 Oktober 2018 - Paris, Perancis

Helianti Hilman, wanita indonesia yang gigih memperkenalkan berbagai produk Indonesia hingga tembus ke pasaran Dunia.

Genjot Kerja Sama Ekonomi, Perdagangan dan Teknik, Menko Darmin Nasution Datangi Rusia

27 Oktober 2018 - Moskow, Federasi Rusia

Rusia merupakan salah satu mitra penting Indonesia, kedua negara bersepakat untuk terus bekerja keras bersama-sama menyusun langkah-langkah strategis untuk meningkatkan nilai perdagangan di masa mendatang dan juga tentu saja investasi sehingga hubungan ekonomi kedua negara semakin meningkat.

Humbang Shibori x Purana Tampilkan Karya Tenun Ikat Tradisional Gaya Ikat Celup

27 Oktober 2018 - Jakarta, Indonesia

Rumah Kreatif Sinar Mas (RKSM) menampilkan kolaborasi karya busana Humbang Shibori X Purana pada event Jakarta Fashion Week 2019.

Membuka Jalan Bagi Pencak Silat Menuju Olimpiade

02 November 2018 - Den Haag, Belanda

Puspa Arum Dara atlit pencak silat nasional Indonesia tampil di Den Haag dalam rangka persiapan program “Road to Olympic Games" dan Indonesia's Sport Branding, untuk mempromosikan olahraga pencak silat menuju Olimpiade 2032.

Warga Minang Dari Berbagai Negara di Eropa Promosi Budaya Dan Kuliner Di Belanda

05 November 2018 - Alpeldoorn , Belanda

Antusiasme dan semangat warga minang di Eropa sangat mengejutkan, dengan bangga serta gembira mereka mengenakan baju adat minang yang elok, bersama-sama menyanyikan lagu-lagu minang.

Kepedulian Mahasiswa Indonesia di Rusia Terhadap Persatuan Bangsa Indonesia

05 November 2018 - Moskow, Federasi Rusia

Kami berharap agar rakyat Indonesia, termasuk para mahasiswa Indonesia di Rusia dapat lebih mencintai Indonesia sebagai Indonesia yang seharusnya, yaitu berbeda-beda tetapi tetap satu,”

Black Garlic Indonesia Yang Mendunia

11 November 2018 - Indonesia

Berkat wanita indonesia Intan Anastasia Amsyah inilah black garlic "Hitara" produksinya, kini mulai diminati banyak negara asing. Black garlicnya dianggap memiliki keunggulan dari segi rasa.

Membangkitkan Kembali Dua Pulau Dengan "LOMBOK SUMBAWA RECOVERY FESTIVAL 2018"

07 November 2018 - Indonesia

"Kami mengajak semua kalangan masyarat untuk kembali bangkit dan membuka wawasan lebih luas melalui perkembangan dunia textile, budaya dan seni dengan menunjukkan karya andalan masyarakat daerah agar mampu bersaing kembali di pasar Internasional dan mampu menjadi tuan rumah yang berkualitas".

Lonely Planet 2018 Menempatkan Indonesia di Posisi 7 Dunia

07 November 2018 - Indonesia

Lonely Planet adalah buku panduan perjalanan dan penerbit media digital terbesar di dunia. Saking istimewanya pariwisata Indonesia, Cover buku Best in Travel 2019 bergambar Pura Ulun Danu di Bali.

Film Indonesia Tarling Is Darling Mendapat Penghargaan "Prix Bartok" di Paris.

11 November 2018 - Paris, Perancis

Film karya Ismail Fahmi Lubish mengenai musik tarling adalah musik dangdut khas Indramayu yang terkenal dengan joget erotisnya.

Pentingnya Mendaftarkan Diri Secara Online Bagi WNI Di Luar Negeri

14 November 2018 - Sete, Perancis

KJRI Marseille, kembali menghimbau warga indonesia di bawah naungan kerjanya untuk mendaftarkan diri secara online. Hal ini dikarenakan demi kebaikan dan kelancaran WNI khususnya yang berada di LN dalam pengurusan administrasi sebagai warga indonesia.

Indonesia dan Belarus Sepakati Kerja Sama Ristek dan Dikti

17 November 2018 - Belarus, Federasi Rusia

Kerja sama yang bertujuan untuk meningkatkan riset, teknologi, inovasi dan pendidikan tinggi antara Indonesia dengan Belarus.

Narasi Visual “Bicara Tubuh” dan Kekurangan Dramatik Makna Tafsir

17 November 2018 - Indonesia

Dua seniman muda berkolaborasi adalah Ucita Pohan (Writer) dan Felix Jazz (Photographer). Keduanya membuat kesepakatan eksplorasi karya seni yang mana ruang estetikan di ARTOTEL Jakarta.

Ratusan Orang Ramaikan Acara Parahyangan Night Market Di Melbourne

19 November 2018 - Melbourne, Australia

Acara ini sendiri dihadiri lebih dari 300 pengunjung yang datang tidak hanya dari komunitas pasundan melainkan banyak dari komunitas-komunitas lain di wilayah Victoria ikut meramaikan acara pada hari itu.

Panitia Pemilu Luar Negeri Marseille Giat Memberikan Sosialisasi Bagi WNI Dalam Rangka Pemilu 2019

20 November 2018 - Marseille, Perancis

Sosialisasi ini diadakan oleh Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) Marseille agar setiap WNI mendapatkan kesempatan untuk bisa menggunakan hak suaranya dalam pemilu 2019 nanti.

Ratusan Potong Kain Batik Koleksi Raja Chulalongkorn Dipamerkan Selama 2,5 Tahun Di Bangkok

22 November 2018 - Bangkok, Thailand

Kain Batik tersebut akan dipamerkan di Museum Tekstil Queen Sirikit, Istana Raja Thailand (Grand Palace), Bangkok, mulai akhir Oktober 2018 sampai musim semi 2021.

Indonesia Bidik Pasar Belarus

25 November 2018 - Belarus, Federasi Rusia

Indonesia membidik Belarus sebagai pasar baru ekspor produk-produk Indonesia, upaya dilakukan dengan serangkaian kegiatan salah satunya Festival and Expo Indonesia-Belarus di Minsk.

Pecatur Cilik Samantha Edithso Juara Dunia Catur G10

25 November 2018 - Indonesia

Bendera merah putih dikibarkan saat dirinya berada di atas panggung. Padahal sebelumnya tak ada yang menyanggka dirinya merupakan peserta yang unggul.

Peluang Bisnis Makanan Dan Minuman Di Prancis Semakin Terbuka.

27 November 2018 - Marseille, Perancis

Dalam Festival Makanan dan Minuman Dunia yang berlangsung di kota Marseille, stand Indonesia mendapat perhatian besar dari para pengunjung.

Ribuan Orang Datang Untuk Melihat Festival Indonesia DI Belarus. Stand Makanan Habis Di Serbu Pengunjung.

27 November 2018 - Belarus, Federasi Rusia

Lebih dari 9000 orang yang datang ke Festival Indonesia di Belarus ini, dibuat terpesona dengan penampilan para wanita rusia yang menari dan memainkan alat musik indonesia. Pengunjung juga menyerbu habis stand makanan Indonesia.

Konferensi Sawit Dorong Persepsi Positif Kelapa Sawit Indonesia

27 November 2018 - Pakistan

Pasar kelapa sawit Indonesia di Pakistan terbesar setelah China dan India.

Batik Cigadung Indah Yang Mendunia

29 November 2018 - Bandung, Indonesia

Kampung batik Cigadung, kota Bandung memberikan pelatihan kepada masyrarakat untuk mengembangkan potensi industri batik agar lebih meluas dan dikenal di dunia.

KJRI Marseille Menyelenggarakan Kerja Sama Bisnis Indonesia - Prancis

30 November 2018 - Marseille , Perancis

Kegiatan ini dihadiri sekitar 30 pengusaha Marseille dan beberapa pengusaha Indonesia yang berada di Marseille.

Tarian Indonesia Kembali Menyedot Ratusan Pengunjung Di Paris

01 Desember 2018 - Paris, Perancis

Ruang pertunjukan dipenuhi oleh ratusan orang yang datang untuk menyaksikan persembahan seni musik tari dan pencak silat dari Indonesia.

Universitas Sumatra Utara Gandeng Universitas Di Rusia Bekerja Sama

02 Desember 2018 - Moskow, Federasi Rusia

Untuk lebih mengembangkan bidang ilmu kedokteran, pertanian, iptek, hukum dan ekonomi Universitas Sumatera Utara (USU) menggandeng Peoples’ Friendship University of Russia (RUDN University) di Rusia.

Sebanyak 260 Pasang WNI Mengikuti Kegiatan Itsbat Nikah Di KJRI Kinabalu Sabah

04 Desember 2018 - Kinabalu, Malaysia

Pada tanggal 3 – 5 Desember 2018, KJRI Kinabalu, Sabah mengadakan kegiatan program MENIKAH UNTUK MELINDUNGI (MENIKUM)

Novelis Ternama NH. Dini Meninggal Dunia

04 Desember 2018 - Semarang, Indonesia

Kepergian novelis NH. Dini diakibatkan karena mengalami kecelakaan lalu lintas.

Di Sekolah Macarthur Anglican Sydney Bahasa Indonesia Sudah 30 Tahun Diajarkan

06 Desember 2018 - Sydney, Australia

Hal ini diajarkan sebagai mata pelajaran wajib untuk siswa Pra-Sekolah - Kelas 8 dan dapat dipilih sebagai mata pelajaran pilihan untuk siswa Kelas 9 - Kelas 12.

Susi Ajak Pusat Riset Monaco Selamatkan Terumbu Karang

11 Desember 2018 - Monaco, Monaco

Susi Pudjiastuti mengatakan terumbu karang Indonesia saat ini tengah menghadapi ancaman. Menurut dia, ancaman pemanasan global terhadap terumbu karang juga terjadi di dunia.

Produk-Produk Indonesia Mulai Masuk Timur Jauh Rusia

12 Desember 2018 - Federasi Rusia

Produk-produk Indonesia seperti bir, kopi, dan furnitur mulai masuk pasar Timur Jauh Rusia, dari Provinsi Primorsky Krai yang beribu kota Vladivostok sampai Siberia, dan bahkan Moskow.

KJRI Marseille Menggali Potensi Kerjasama Ekonomi Di Nice

12 Desember 2018 - Nice, Perancis

Kalangan bisnis Nice menyambut baik inisiatif dan upaya peningkatan kerjasama dengan KJRI

KJRI Johor Bahru Memperkenalkan Wisata Banyuwangi ke Malaysia

13 Desember 2018 - Johor Bahru, Malaysia

KJRI Johor Bahru melaksanakan program Familiarization Trip (Famtrip) ke Banyuwangi, Jawa Timur dengan membawa 14 travel agent dan 4 media Malaysia.

Houstonian Menikmati Meriahnya Indonesian Festival 2018

13 Desember 2018 - Houston, Amerika Serikat

Lebih dari 5.000 oengunjung di Houston, Texas menikmati meriahnya Indonesian Festival 2018 yang diselenggarakan oleh KJRI Houston dan Indonesian American Chamber of Commerce.

KJRI Marseille Mengajak Para Pengusaha Di Montpellier Untuk Bekerja Sama Dengan Melibatkan Diaspora Indonesia Setempat

13 Desember 2018 - Montpellier, Perancis

Temu usaha KJRI Marseille ini bertujuan untuk menggali potensi dan mengurai kendala ekspor produk UKM di Montpellier

Hari Sejarah Indonesia Di Rayakan Di Moscow City Open College

17 Desember 2018 - Moskow, Federasi Rusia

Elena Sazonova, keponakan anak angkat Presiden Soekarno memberikan foto kenangan keluarganya bersama Presiden Soekarno

Pelajar Indonesia Di Toulouse Prancis Berhasil Galang Dana Untuk Palu

17 Desember 2018 - Toulouse, Perancis

Pelajar Indonesia yang berjumlah lebih dari 90 orang menampilkan sejumlah pertunjukan kebudayaan mereka juga menjual beragam makanan khas Indonesia.

Wapres Sierra Leone tertarik Bekerjasama dengan Indonesia

23 Desember 2018 - Dakar, Senegal

Wakil Presiden Sierra Leone, Mr. Mohamed Juddeh Jalloh tertarik dengan berbagai peluang kerja sama yang ditawarkan Indonesia, khususnya di bidang pertanian, pendidikan dan pembangunan infrastruktur

Perayaan Natal WNI di Rusia dalam Semangat Kebersamaan

24 Desember 2018 - Moskow, Federasi Rusia

Perayaan tidak hanya dihadiri oleh umat Kristiani, tetapi juga umat beragama lainnya, seperti Islam, Hindu dan Kristen Orthodox.

The University of The Gambia (UTG) Akan Berkunjung ke Beberapa Universitas di Indonesia

30 Desember 2018 - Dakar, Senegal

Untuk penguatan kerja sama pendidikan The University of Gambia(UTG) berencana melakukan kunjungan delegasi UTG ke Indonesia pada awal Maret 2019.

Temu Masyarakat Indonesia di Rusia Sambut Tahun 2019

02 Januari 2019 - Moskow, Federasi Rusia

Acara temu masyarakat diisi oleh doa bersama dan renungan untuk bangsa Indonesia yang lebih baik, terhindar dari segala musibah dan bencana.

Tanjung Puting Disinggahi Cruise MV Le Laperouse

10 Januari 2019 - Indonesia

MV Le Laperouse, yaitu sebuah kapal pesiar yang membawa sekitar 178 wisatawan mancanegara dari 4 benua. Ada Eropa, Amerika, Australia, bahkan Asia.

Antusias WNI Di Kota Malmö Swedia Hadiri Sosialisasi SIMKIM

14 Januari 2019 - Malmö, Swedia

SIMKIM adalah Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian.

Mahasiswa Indonesia Buat Kagum Pengunjung 19th Global Female Folkdance Competition and Carnival 2019

16 Januari 2019 - New Delhi, India

Raih juara dua, para mahasiswa Indonesia di India (PPI-India) berkat tarian Ratoh Jaroe dan Gemu Famire.

Indonesia Menjadi Pilihan Liburan 2019 Bagi Warga Luksemburg

21 Januari 2019 - Luksemburg, Luksemburg

Hal ini disampaikan para pengunjung pameran pariwisata di Luksemburg VAKANZ yang mampir ke stand KBRI Brussel

Indonesia Raih Reisgraag Award Sebagai The Best Destination

24 Januari 2019 - Den Haag, Belanda

Penghargaan tersebut diserahkan secara resmi pada Networking and Gathering Event Indonesia di hari pertama penyelenggaraan Pameran Pariwisata Vakantiebeurs 2019 di Utrecht, Belanda.

Temu Sastra Penulis Buku "Surga Sungsang" Di Paris

30 Januari 2019 - Paris, Perancis

Selama temu sastra ini, sang penulis Triyanto Triwikromo akan berbagi pengalamannya yang panjang di bidang jurnalistik dan pengetahuannya yang nyaris sempurna dalam masalah kesusastraan di Indonesia.
Pertemuan ini berlangsung di Bibliothèque Vaclav Havel
26, Esplanade Nathalie Sarraute, 75018

Perjalanan Secangkir Kopi (bagian I)

04 Februari 2019 - Indonesia

Dalam konstelasi industri kopi dunia, peran Pulau Jawa, khususnya Priangan, tidak mungkin dihilangkan. Priangan, kini Jawa Barat, adalah rumah bagi lahirnya legenda sekaligus ikon industri kopi dunia, Java coffee.

Perjalanan Secangkir Kopi (Bagian II)

04 Februari 2019 - Indonesia

Permintaan kopi dari pasar Eropa terus meningkat.

Perjalanan Secangkir Kopi (Bagian III-Habis)

04 Februari 2019 - Indonesia

Secara mengejutkan kopi dari Priangan berhasil memecahkan harga lelang tertinggi.

Indonesia Tampil Menawan di Acara Pameran Pariwisata FITUR Madrid Spanyol

04 Februari 2019 - Madrid, Spanyol

Mengangkat tema Kapal Phinisi, paviliun Wonderful Indonesia menempati lahan seluas 130,5 m2 dan tersedia compliment berupa kopi asli Indonesia dan minuman hangat tradisional khas Indonesia bagi para pengunjung stand.

Indonesia Tukar Pengalaman Mengelola Penanggulangan Bencana Dengan Argentina

07 Februari 2019 - Argentina

Sebagai negara yang rawan bencana, Indonesia perlu meningkatkan kemampuannya untuk pengelolaan bencana alam. Dalam sehari terjadi lebih dari 5.000 kali gempa bumi di Indonesia dengan kerugian korban jiwa dan ekonomi yang sangat besar.

Perusahaan Indonesia Sukses Tembus Pasar Rusia

07 Februari 2019 - Jakarta, Indonesia

Keberhasilan ini turut mendukung upaya peningkatan ekspor produk jadi Indonesia termasuk produk makanan.

KJRI Marseille Jajaki Bisnis Kopi Dengan Perusahaan Ternama Grup Henry Blanc Di Prancis

08 Februari 2019 - Marseille, Perancis

Perusahaan Henry Blanc merupakan perusahaan importir kopi terbesar di Marseille dan sudah dikenal oleh masyarakat Prancis.

Warga Latvia Kagum Dengan Wonderful Indonesia

08 Februari 2019 - Stockholm, Swedia

Salah seorang pengunjung berujar bahwa “mengunjungi Indonesia adalah melihat landscape yang indah, kebudayaan yang beraneka ragam dan masyarakat yang murah senyum”.

Indonesia dan Sejarah Berdirinya Universitas Persahabatan Bangsa-Bangsa Rusia

10 Februari 2019 - Moskow, Federasi Rusia

Berdirinya Universitas Persahabatan Bangsa-Bangsa Rusia merupakan sejarah bagi bangsa-bangsa yang muda dan sedang berkembang, seperti Indonesia, tetapi juga menunjukan pentingnya pembangunan sumber daya manusia untuk menjadikan negara berkembang dapat bergerak maju.

Melissa Dan Serigraphy Yang Sublim

13 Februari 2019 - Indonesia

Melissa Sunjaya jebolan Desain Komunikasi Visual dari Art Center College of Design, Pasadena, Kalifornia, AS ini memang tidak asal melalukan eksperimen karyanya. Soal bahan, warna dan sejumlah elemen lainnya ia perhitungkan untuk setiap karyanya.

Setelah Bali Hai dan Torabika, Produk Kapal Api Perluas Pasar di Rusia

13 Februari 2019 - Moskow, Federasi Rusia

Sukses produk Bali Hai dan Torabika yang masuk secara agresif ke pasar Rusia nampaknya akan segera diikuti oleh produk Kapal Api dan produk-produk lain dari Indonesia.

Penerbangan Langsung Moskow-Denpasar Dongkrak Kunjungan Wisatawan Rusia ke Indonesia

14 Februari 2019 - Moskow, Federasi Rusia

Penerbangan langsung tersebut menjadi moda perjalanan alternatif yang nyaman bagi wisatawan Rusia dengan waktu tempuh yang tidak terlalu lama, yaitu sekitar 12 jam.

10 Bali Baru Dipromosikan di Brussels Holiday Fair

20 Februari 2019 - Brussels, Belgia

Daftar 10 Bali baru yang disebut Pemerintah yaitu, Danau Toba, Belitung, Candi Borobudur, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Gunung Bromo, Mandalika Lombok, Pulau Komodo, Taman Nasional Wakatobi, Pulau Morotai.

Booth Indonesia Menarik Ribuan Pengunjung Di Munich Jerman

25 Februari 2019 - Frankfurt, Jerman

Booth Indonesia dikemas dengan konsep open space dikemas menarik, dengan luas dan tampilan tidak kalah dari negara lainnya. Terdapat pula fasilitas swafoto yang seakan pengunjung berada di Raja Empat.

Tari Reog Ponorogo Pukau Para Siswa dan Guru di Australia

26 Februari 2019 - Australia

Kelompok Tari yang beranggotakan enam orang penari dari Indonesia menampilkan tari tradisional Reog Ponorogo dari Jawa Timur, di depan ratusan siswa dan guru di Claremont College di Randwick, NSW pada kesempatan pertemuan umum sekolah tersebut.

Bekantan, Lembah Baliem, dan Komodo Pikat Pengunjung Travel Show Terbesar di Skandinavia

26 Februari 2019 - Herning, Denmark

Kalimantan, Papua dan Flores berhasil menarik perhatian pengunjung Danish Travel Show - Ferie for Alle di Herning, Denmark

Pembangunan Kawasan Industri di Fujian untuk Mendorong Investasi dan Ekspor RI - RRT

05 Maret 2019 - Cina

Kawasan industri ini dibangun untuk menjadi zona kerja sama industri serta saluran perdagangan Tiongkok – Indonesia, yang berdiri di atas ribuan hektar lahan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Fuqing dan dikelola bersama (joint venture).

Menkes RI Terima Award Holmes Lecture 2019

08 Maret 2019 - Bangkok, Thailand

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Menteri Kesehatan pada acara Pembukaan Kongres APAO ke-34 di Bangkok.

PPI Bursa Promosikan Indonesia Lewat Pertunjukan Jalanan

08 Maret 2019 - Bursa, Turki

Mereka menampilkan permainan angklung dengan membawakan sebuah lagu populer Turki dan sebuah lagu daerah Yamko rembe yamko asal Papua.

Masyarakat Hindu Bali di Denmark Rayakan Hari Suci Nyepi Bersama di KBRI Kopenhagen

10 Maret 2019 - Kopenhagen, Denmark

Perayaan diawali dengan persembahan tari Tejang Renteng dan diikuti dengan persembahyangan bersama bhakti kepada Tuhan Hyang Maha Esa.

Dua Desainer Indonesia Ramaikan Ajang Fesyen di Australia

11 Maret 2019 - Australia

Kehadiran kedua perancang busana Indonesia pada ajang fesyen Australia ini merupakan bagian dari upaya penetrasi pasar fesyen Australia yang meningkat pesat.

SMA Muhammadiyah I Yogyakarta Juarai International Folklore Festival di Rusia

15 Maret 2019 - Federasi Rusia

Tim kesenian dari Indonesia ini menyisihkan peserta lainnya dari berbagai negara dan tuan rumah Rusia.

Wisatawan Rusia Semakin Terpikat Dengan Pariwisata di Indonesia

16 Maret 2019 - Federasi Rusia

Untuk lebih menarik arus wisatawan Rusia ke Indonesia, Indonesia kembali ikut serta pada pameran pariwisata terbesar di Rusia 26th Moscow International Travel & Tourism Exhibition (MITT) di Moskow yang berlangsung tanggal 12-14 Maret 2019.

Baju Muslim Semakin Diminati Di Filipina

17 Maret 2019 - Filipina

Rancangan busana muslim karya Meeta Fauzan yang banyak diminati ini digelar untuk Festival perdagangan dan pariwisata di Makati Filipina.

Konferensi PPI Nordik-Baltik di KBRI Kopenhagen Demi Meningkatkan Kesejahteraan Indonesia

20 Maret 2019 - Kopenhagen., Denmark

Konferensi tersebut dihadiri oleh masing-masing perwakilan PPI wilayah Nordik-Baltik, yaitu PPI Denmark, PPI Finlandia, PPI Swedia, PPI Norwegia, PPI Estonia, PPI Latvia, PPI Lithuania, dan PPI Islandia.

Suka-Duka Pelayanan Misionaris Indonesia di Bolivia

26 Maret 2019 - Lima, Peru

Para misionaris dengan senyuman yang lebar menceritakan berbagai pengalaman yang sudah dialami selama bekerja di Bolivia. Ada yang melayani di sekolah, asrama anak-anak kurang mampu, gereja, komunitas lokal, hingga penjara.

Prodarom Berminat Investasi Produk Minyak Atsiri di Indonesia

30 Maret 2019 - Marseille, Perancis

Prodarom yang didirikan sejak tahun 1724 merupakan asosiasi perusahaan pengolah produk-produk aromatik nasional Prancis yang berbasis di Grasse

Paviliun Indonesia Di Musikmesse Jerman Sukses Menarik Perhatian Pengunjung

02 April 2019 - Frankfurt, Jerman

Paviliun indonesia yang berada di Musikmesse, acara pameran industri musik dunia yang berlangsung setiap tahun di kota Frankfurt merupakan kerja sama dari Bekraf dengan para jenama lokal dan musisi indonesia.

Tim Mahasiswa Indonesia Sabet 3 Emas dan 2 Perak Pada Kompetisi Inovasi di Moskow

02 April 2019 - Moskow, Federasi Rusia

Tim mahasiswa Indonesia tersebut berasal dari Universitas Diponegoro dan Universitas Sumatera Utara.

Tali Gitar Buatan Indonesia Laris Diborong Di Festival Industri Musikmesse Frankfurt

03 April 2019 - Frankfurt, Jerman

Strap gitar atau tali gitar yang buatan tangan dari pengusaha muda asal Surabaya ini, di hari pertama pameran langsung mendapat kostumer dari UK yang ingin memborong seluruh produk yang dipamerkan di Frankfurt Musikmesse 2019.

Siapa Yang Sangka Software Dan Proaudio Dari Indonesia Dipakai Untuk Film Terkenal Dari Amerika

04 April 2019 - Frankfurt, Jerman

Para anak muda pengusaha software dan proaudio ini rupanya karyanya digunakan untuk berbagai film beken hingga iklan di luar negeri. Seperti film Guardians of the galaxy dan masih banyak lainnya.

Pesilat Indonesia Jadi Tim Favorit Di Bercy Prancis

06 April 2019 - Paris, Perancis

Tampil memukau di acara seni bela diri di Paris, para pesilat dari Jawa Barat mendapat sambuhan meriah dan menjadi tim favorit pilihan penonton.

Gitar Bambu Indonesia seharga 700 euros langsung jadi incaran Para Musisi Di Musikmesse Jerman

10 April 2019 - Frankfurt, Jerman

Expo Frankfurt Musikmesse di mana para industri dunia musik berkumpul, di Paviliun Indonesianya komunitas bambu yang turut pameran, membuat pengunjung yang datang kaget dan terpukau. Baru kali ini mereka melihat alat musik dari bahan bambu dijadikan instrumen musik moderen.

Pemilu 2019 Di Denmark dan Lithuania Berjalan Aman dan Lancar

14 April 2019 - Denmark

Pemungutan suara dimulai pukul 08.00 dan ditutup pukul 18.00 waktu setempat.

Ribuan WNI Antusias Nyoblos Pilpres 2019 di KBRI Kairo Mesir

14 April 2019 - Kairo, Mesir

Masyarakat Indonesia berbondong-bondong datang ke KBRI Kairo untuk menggunakan hak suara mereka.

Pemilu di Marseille Berlangsung Kondusif dan Merekatkan Silaturahmi

14 April 2019 - Marseille, Perancis

Masyarakat Indonesia di Prancis selatan merasa puas dan mengapresiasi penyelenggaraan pemilu kali ini, bahkan ada yang menyebutkan bahwa kegiatan Pemilu ini jauh lebih baik dari Pemilu-pemilu sebelumnya.

Foto Karyanya Terseleksi Di Pameran Foto Internasional Di Niort Prancis

14 April 2019 - Niort, Perancis

Foto karya George Mandagie adalah yang kedua kalinya dipamerkan di Expo "Rencontres de la jeune photographie internationale" di Niort Prancis. Dokumenter dan kontemporer menjadi inspirasinya dalam pengambilan gambar.

95% Surat Suara Terpakai dalam Pemilu di Budapest

14 April 2019 - Budapest , Hungaria

Para pemilih juga dihibur Paduan Suara Libels (SMA Lima Belas Surabaya) yang kebetulan sedang berkompetisi di Budapest.

Pasangan 01 meraih 79,7% Di PPLN Kopenhagen

18 April 2019 - Kopenhagen , Denmark

Penghitungan suara dilakukan pada Rabu, 17 April 2019 mulai pukul 08.30 pagi.

Paslon 01 Memperoleh 85% Suara Sah

18 April 2019 - Paris, Perancis

Sementara itu Paslon 02 memperoleh sekitar 15% dari Surat Suara yang Sah.

Perhitungan Suara Di PPLN Marseille dari Pukul 10 pagi hingga Tengah Malam

18 April 2019 - Marseille, Perancis

Dari hasil penghitungan suara, pasangan nomor urut 01, Joko Widodo – K.H. Ma’ruf Amin mendapatkan perolehan 372 suara (77.6%).

02 Menang Di Arab Saudi Dan PKS Unggul Perolehan Suara

19 April 2019 - Arab Saudi

Berdasarkan penghitungan suara Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) Riyadh, Prabowo-Sandi meraih 5.133 suara dari total 8.709 surat suara sah yang terhitung.

Jokowi-Ma’ruf Unggul di Rusia, Tsamara Amany Dapat Suara Terbanyak

19 April 2019 - Moskow , Federasi Rusia

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1, Ir. Joko Widodo-Prof. Dr. (H.C.) KH. Ma’ruf Amin unggul dengan 404 suara (71,4%).

Pasangan Prabowo Sandi Menang 74,94 Persen Di Kairo

21 April 2019 - Kairo, Mesir

Adapun jumlah raihan suara paslon nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, tercatat sebanyak 25,06 persen.

Dua Mahasiswa Indonesia Terima Penghargaan Mahar Schützenberger

25 April 2019 - Paris, Federasi Rusia

Dua mahasiswa Indonesia, yaitu Maria Ulfa dan I Dewa Made Frendika Septanaya.

Dua Perguruan Tinggi Islam di Bogor Jalin Kerja Sama dengan Rusia

26 April 2019 - Federasi Rusia

Kedua perguruan tinggi tersebut adalah Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkia dan Universitas Ibn Khaldun (UIKA).

Halal Lifestyle. Kerjasama Indonesia Dan Rusia

27 April 2019 - Federasi Rusia

Indonesia dan Tatarstan Kembangkan Kerja Sama Halal Lifestyle. Halal Expo 2019” yang merupakan rangkaian dari The XI International Economic Summit “Russia-Islamic World: KazanSummit 2019

Indonesia Perluas Pasar Industri Halal di Rusia

29 April 2019 - Federasi Rusia

Keikutsertaan Indonesia untuk memperluas pasar produk halal Indonesia di Rusia yang sekitar 25 juta penduduknya beragama Islam.

Pesilat Sumatra Utara Raih Juara di Belgium Open Championship

30 April 2019 - Belgia

Dua atlet pencak silat Sulawesi Utara (Sulut) berhasil mendulang medali pada kejuaraan Belgium Open Championship, di ‎Schoten Belgia, 24-28 April 2019.

Pelaksanaan Festival Cinta Indonesia Montpellier Berlangsung Meriah

12 Mei 2019 - Montpellier, Perancis

Acara yang diselenggarakan oleh AWIM ini mempersembahkan beragam pementasan kesenian dan budaya.

Seniman Indonesia Tampilkan Karya Kontemporer di Art Biennale Venice

16 Mei 2019 - Venezia, Italia

Bertema lost verses Paviliun Indonesia seluas 500m di Festival Seni Kontemporer biennale venezia ini berhasil membuat para pengamat seni menilai Paviliun Indonesia sebagai salah satu stand terbaik dengan seni yang tinggi.

Produk Makanan Indonesia Di TuttoFood Milan Berhasil Tembus Hingga Jutaan Dolar

16 Mei 2019 - Milan, Italia

TuttoFood yang diselenggarakan di kota Milan dalam 2 tahun sekali, merupakan Pameran Industri Makanan dan Minuman terbesar di Italia, yang diikuti lebih dari 2800 peserta/exhibitors.

Serunya Bukber WNI DI Stockholm

23 Mei 2019 - Stockholm , Swedia

Tidak saja warga negara Indonesia dan Swedia yang hadir. Terlihat WN India, Pakistan, Bangladesh, Mesir juga mengikuti acara buka bersama.

18 Jam Berpuasa, KBRI Kopenhagen Gelar Buka Puasa Bersama

26 Mei 2019 - Kopenhagen, Denmark

Memang puasa Ramadhan tahun ini cukup panjang di Denmark, yaitu hingga 18 jam. Tak heran, acara berbuka puasa bersama merupakan hal yang dinanti oleh WNI yang tinggal di Kopenhagen dan sekitarnya.

Gema Budaya Indonesia di Golden Ring Rusia

28 Mei 2019 - Federasi Rusia

Beberapa pengunjung yang penasaran dengan musik gamelan naik ke panggung dan menyentuh, serta mencoba memainkan salah satu alat musik gamelan.

Buka Puasa Bersama Seluruh Muslim Dunia Di Basel

28 Mei 2019 - Basel, Swiss

Acara ifthar akbar tahunan ini diperuntukkan untuk siapa saja baik itu muslim atau pun non muslim, semua orang bisa ikut bergabung.

Promosi Indonesia Semakin Gencar di Prancis

29 Mei 2019 - Perancis

Indonesia semakin gencar mempromosikan di Perancis dengan menggunakan kesempatan menjelang memasuki liburan musim panas.

Tradisi Indonesia dalam Buku dan Pameran Foto di Rusia

31 Mei 2019 - Federasi Rusia

Keanekaragaman tradisi, budaya, alam dan kehidupan masyarakat Indonesia yang unik dan eksotik menjadi daya tarik Sergey Kovalchuk, seorang fotografer dan traveler asal Rusia. Dengan sentuhan keprofesionalannya, dihasilkan karya foto-foto yang berkualitas tinggi, indah dan menarik.

Uniknya WNI di Denmark Peringati Hari Lahir Pancasila

02 Juni 2019 - Denmark

Hadir dengan mengenakan berbagai busana tradisional, para peserta mengikuti upacara dengan khidmat yang dipimpin oleh Duta Besar M. Ibnu Said di KBRI Kopenhagen.

Solidaritas Indonesia dan Muslim Rusia untuk Palestina di Bulan Ramadhan

02 Juni 2019 - Federasi Rusia

Doa bersama tersebut sebagai bentuk rasa solidaritas terhadap rakyat Palestina.

Serunya Tour Tong Tong Fair di Belanda

02 Juni 2019 - Belanda

Tong Tong Fair festival adalah Pesta rakyat Indonesia, yang diadakan oleh Dinas kepariwisataan
Indonesia yang berdomisili di Ibu kota Belanda yaitu Den Haag. Pesta Rakyat ini sudah di adakan
sejak dari puluhan tahun yang lalu.

Masyarakat Indonesia ramaikan hari Idul Fitri di KBRI Paris

05 Juni 2019 - Paris, Perancis

Sebanyak 350 masyarakat Indonesia di Paris dan sekitarnya mengikuti Shalat Idul Fitri 1440 H yang diselenggarakan di KBRI Paris pada 4 Juni 2019.

WNI di Denmark Rayakan Idul Fitri di Wisma Indonesia

05 Juni 2019 - Denmark

Wisma Indonesia menyiapkan suasana Idul Fitri rasa Indonesia agar masyarakat Indonesia yang datang dapat terobati rasa kangen akan tanah air,” ujar Dubes M. Ibnu Said.

Indonesia Akan Tampil Di French Kiss Asia Paris

11 Juni 2019 - Paris, Perancis

Merek Indonesia akan berusaha untuk bersaing dalam acara French Kiss Asia yaitu tempat pasarnya para desainer kreatif muda berkumpul.

Kesempatan Ekspor Minyak Atsiri Dari Indonesia Untuk Grasse Prancis Semakin Meningkat

14 Juni 2019 - Perancis

Industri parfum Grasse membutuhkan kualitas minyak atsiri Indonesia. Indonesia penghasil essential oil kualitas tinggi seperti Ctrinonela (serai wangi), kemenyan, kapur barus dan minyak nilam.

Festival Indonesia Akan Hadir Menyambut 70 Tahun Hubungan Indonesia Moskow

14 Juni 2019 - Moskow, Federasi Rusia

Festival Indonesia keempat ini akan lebih besar, lebih semarak dan lebih meriah dari festival-festival sebelumnya. Penyelenggaraan Festival kali ini untuk menyongsong peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia dengan Rusia pada 3 Februari 2020.

Sambutan Meriah Untuk Fashion Desain Indonesia Di Paris

14 Juni 2019 - Paris, Perancis

Tiga brand fashion Indonesia berpartisipasi pada pop up store di Paris yaitu di toko L'Exception yang merupakan concept store ternama berlokasi di pusat kota Paris, tepatnya di kawasan Forum des Halles.

Peningkatan Komoditi Ekspor Kopi Indonesia di Perancis Selatan

15 Juni 2019 - Marseille , Perancis

Pentingnya peningkatan ekspor komoditas kopi disampaikan oleh Menko Perekonomian dalam kunjungannya ke Marseille.

Bazar Dan Hari Budaya Indonesia Di Denmark Memukau Pengunjung

16 Juni 2019 - Denmark

Tidak hanya segi budaya yang memukau pengunjung, berbagai kuliner Indonesia pun laris manis di acara tersebut.

Karya Seni Lukis Indonesia Di Pameran Internasional Marseille

23 Juni 2019 - Marseille, Perancis

Indonesia diwakili oleh seniman Jessy Catharina dengan lukisan bertema perempuan bali yang sedang melakukan ritul keagamaan.

Alunan Musik Indonesia di Pelataran Pantheon di Roma

23 Juni 2019 - Roma, Italia

Pertunjukan dengan tema “Siamo Indonesia” (kami Indonesia) kali ini memiliki arti spesial karena berlokasi di Piazza della Rotonda.

Bazar Indonesia Di KJRI Marseille Penuh Didatangi Pengunjung

23 Juni 2019 - Marseille, Perancis

Bazar Indonesia yang sudah menjadi agenda tahunan ini, memang bagaimana pasar kecil yang selalu menarik pengunjung dari berbagai kota. Tidak hanya masyarakat yang bermukim di Marseille, dari berbagai kota lainnya sengaja datang untuk bisa membeli jajanan dan produk indonesia lainnya.

Pendekar Silat Denmark Aliran Setia Hati Anoman Tampil Memukau di Kota Horsens

23 Juni 2019 - Denmark

Martin Sangill, seorang warga negara Denmark, dan team-nya berhasil memukau warga kota Horsens saat tampilkan berbagai jurus silat Setia Hati Anoman, Sabtu 22 Juni 2019 di Vitus Berings Plads yang merupakan alun-alun kota Horsens.

Indonesia Days Tampilkan Warna Bhineka Indonesia Di Hungaria

24 Juni 2019 - Hungaria

Tema “Nusantara” dan Unity in Diversity warnai Indonesian Days 2019

Warung Kopi Indonesia Pertama Di Paris

24 Juni 2019 - Paris, Perancis

Kecintaan pada kopi Indonesia telah berhasil membuat Adrien Mankenda membangun warung kopi Indonesia di Paris dengan nama Le Warung.

Pertujukan Kesenian Indonesia Pukau Pengunjung Museum Night 2019 Budapest

26 Juni 2019 - Hungaria

Penampilan yang ditampilkan oleh para Alumni Darmasiswa tersebut berhasil memicu ketertarikan penonton pada pertunjukan Indonesia.

Pesta Film Indonesia Pertama Di Marseille Prancis

29 Juni 2019 - Marseille, Perancis

Film "Nyai" menjadi film pembuka di ajang La Fête du Cinéma Indonésien (pesta film indonesia) yang berlangsung selama tiga hari di cinéma Prado, Marseille, Prancis.

Kerja Sama Promosi Indonesia Dengan Supermarket Asia Terbesar di Paris.

08 Juli 2019 - Paris , Perancis

Paris Store merupakan supermarket Asia terbesar di Prancis yang sudah berdiri sejak 40 tahun.

Ragam Wastra Nusantara Warnai Karya Para Siswa Sekolah Mode Italia Menutup Pekan Mode Roma

10 Juli 2019 - Roma, Italia

Uniknya, seluruh koleksi ini menggunakan material yang dipadukan dengan beragam wastra Indonesia seperti kain batik dan tenun.

Atlet Panjat Tebing Alfian M. Fajri Jadi Juara Dunia di Prancis

15 Juli 2019 - Chamonix , Perancis

Medali emas kali ini diraih dari ajang IFSC Worldcup Chamonix, Prancis, Jumat (9/7/2019).

Indonesia Masuk Nominasi PATA AWARD 2019 Di Perancis

17 Juli 2019 - Perancis

Indonesia bisa masuk finalis dalam 3 besar yang diseleksi di antara 18 negara di Perancis merupakan suatu kebanggaan.

Pementasan Kebudayaan Indonesia di Consul’Art 2019 Disambut Hangat

28 Juli 2019 - Marseille , Perancis

Pementasan kebudayaan berupa persembahan tarian dan fashion show baju adat tradisional Indonesia yang dihadiri sekitar 90 orang pengunjung.

Festival Kampung Indonesia 2019 Digelar di Swedia

29 Juli 2019 - Stockholm , Swedia

Penyelenggaraan Wonderful Indonesia Festival "Kampung Indonesia 2019" di musim panas kali ini sekaligus menggambarkan tren positif hubungan bilateral antara Indonesia dan Swedia.

Umat Hindu Bali Laksanakan Ritual Hari Kuningan Di Denmark

05 Agustus 2019 - Denmark

Ritual persembahyangan untuk merayakan Hari Raya Kuningan dilaksanakan di halaman KBRI Kopenhagen, Sabtu 3 Agustus.

Festival Indonesia Di Moskow Menarik Ribuan Pengunjung

11 Agustus 2019 - Moskow, Federasi Rusia

Total pengunjung festival tersebut adalah 117.669 orang. Pada Festival ini warga Rusia disuguhi keanekaragaman produk dan seni budaya Indonesia.

Warga Indonesia Rayakan Hari Raya Idul Adha Di Kopenhagen

12 Agustus 2019 - Stockholm , Swedia

Meski jauh dari tanah air, masyarakat muslim Indonesia yang tinggal di Denmark tetap melaksanakan sholat Idul Adha bersama di Wisma Duta RI, Kopenhagen.

Potensi Pasar Rusia Bagi Fesyen Indonesia Sangat Besar.

12 Agustus 2019 - Moskow , Federasi Rusia

Warga Rusia memiliki ketertarikan tinggi terhadap poduk fesyen Indonesia.

Artis Kristina Dangdut Meriahkan HUT RI Ke-74 Di Kopenhagen

18 Agustus 2019 - Kopenhagen , Denmark

Penyanyi dangdut Kristina sengaja terbang dari Jakarta khusus untuk menghibur masyarakat Indonesia yang tinggal di Denmark pada HUT RI ke-74 ini.

Lomba Joget Meriahkan HUT RI Ke-74 Di Moskow

21 Agustus 2019 - Moskow , Federasi Rusia

Perayaan RI ke-74 memadukan kebersamaan tidak hanya bagi WNI di Rusia, tetapi juga antara WNI dengan Warga Rusia. Sekitar 350 orang mengikuti perayaan HUT RI di Moskow