Pesilat Indonesia Berjaya Di Festival Bela Diri Dunia!


Berita setempat
schedule 01 April 2018
Perancis
Received 10215619886471792

Cecep Arif Rahman Hakim bersama dua muridnya yang berasal dari Perguruan yang berasal dari Perguruan Panglipur, yakni Reza Hilman dan Trisna Irawan melakukan unjuk kebolehan di Festival Bela Diri Dunia di Bercy Paris. Mereka terpilih sebagai tim terbaik!

Perwakilan silat Indonesia di festival Bela Diri Dunia ke 33 di Paris, Perancis masuk dalam tiga besar. Tahun ini, Cecep Arif rahman hakim yang akrab dipanggi dengan panggilan Kang Cecep mengajak dua muridnya, Trisna Irawan dan Reza Hilman untuk tampil di ajang bergengsi bela diri internasional yang berlangsung sabtu 24 maret di Bercy. Dengan jumlah tim yang hanya tiga orang, merupakan tim dengan anggota paling sedikit dibanding tim negara lainnya di festival bergengsi ini, tim indonesia meraih sebagai salah satu dari tiga terbaik. Dua penampilan terbaik lainnya adalah tim shaolin dari China dan tak kwon do dari Maroko.




Pesilat yang juga memiliki profesi sebagai guru SMP di Garut ini menyatakan, dirinya sangat bersyukur dengan keberhasilan ini, dikarenakan sudah cukup lama Indonesia tidak mengirim wakil selama beberapa tahun belakangan ini ke beberapa festival bela diri internasional.

Kedatangan Pesilat yang juga aktor film The Raid 2 dan menjadi peran Crokind Shand di Star Wars 2014 ini, banyak dimanfaatkan para grup pesilat di Eropa untuk menjadikan Cecep Arif Rahman Hakim sebagai guru untuk praktek latihan di sekolah-sekolah mereka.





Karena itulah selain datang ke Paris untuk mengikuti festival bela diri, ia juga diundang dibeberapa kota di Perancis dan Belanda. Dikarenakan waktu yang singkat, banyak guru silat lainnya sengaja datang dari negara lain, seperti London, Inggris dan Barcelona, Spanyol. Semuanya untuk mendapatkan ilmu lebih dalam lagi karena Cecep dianggap sebagai suhu silat!




Banyaknya antusias masyarakat di Eropa terhadap bela diri dari Indonesia ini, membuat Kang Cecep menjadi lebih bersemangat dalam mempromosikan pencak silat. Ia berharap , semoga ilmu bela diri pecak silat dari Indonesia ini bisa membuat masyarakat indonesia sendiri lebih senang dengan olah raga asli dari Tanah Air. Dan Cecep berharap semoga setiap tahunnya, Indonesia bisa mengirimkan para perwakilan pencak silat diberbagai festival bela diri di dunia.


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Keren! Indonesia sukses besar di Village Internasional Gastronomie di Paris!

26 September 2017 - Paris, Perancis

Wonderful Indonesia

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.