Hari Kebudayaan Indonesia-Mesir Disambut Meriah

Kegiatan ini diramaikan oleh pameran produk dan kerajinan tangan Indonesia dan Mesir, pameran wisata, penampilan seni dan budaya, serta pertemuan bilateral antara pejabat pemerintah daerah dan KBRI Kairo.

Dakahlia, Mesir – Indonesia bekerja sama dengan pemerintah provinsi Dakahlia selenggarakan “Hari Kebudayaan Indonesia-Mesir” di Perpustakaan Umum Kota Mansoura, Dakahlia, Mesir (20/02/2020).

“Indonesia dan Mesir memiliki hubungan yang sangat erat jauh sebelum Indonesia merdeka. Saya berharap semoga kegiatan hari ini bisa membuahkan hasil konkret dalam menguatkan hubungan kedua negara di masa sekarang dan yang akan datang, dan dalam mengenalkan khususnya kepada pemuda-pemudi Mesir tentang kebudayaan Indonesia yang terkenal sangat kaya dan beragam,” ujar Atase Pendidikan dan Kebudayaan Cairo Usman Syihab, mewakili Duta Besar Indonesia untuk Mesir Helmy Fauzy.

Gubernur Provinsi Dakhlia Aiman Mukhtar menyambut baik acara Hari Kebudayaan Indonesia-Mesir​, dan mengharap dapat dilakukan tindak lanjut dalam kerjasama konkret antara Indonesia dan Mesir terutama dengan provinsi Dakahlia dalam berbagai bidang. Beliau juga mengharap adanya kerjasama antara kota Mansoura dangan kota yang sepadan di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Indonesia menampilan bebagai tarian tradisional yaitu tari Indang, tari Bali, tari Lenggang Nyai dan tari Piring. Selain itu juga menampilkan seni bela diri Pencak Silat. Sementara dari Mesir menampilkan berbagai tarian tradisional khas Provinsi Daqahliyah. Acara berlangsung meriah dan dihadiri lebih dari 300 penonton.

Sumber: KBRI Kairo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *