Panahan Tim Putri Indonesia Lolos ke Perempatfinal Kalahkan Malaysia

Tim Indonesia sukses mengalahkan wakil Malaysia di babak 16 besar yang berlangsung di Invalides, Paris, Prancis, Minggu (28/7/2024) sore WIB.

Indonesia yang diwakili Diananda Choirunisa, Rezza Octavia, dan Syifa Nurafifah Kamal pun melaju ke babak perempatfinal. Mereka mengalahkan Malaysia yang diwakili Syaqiera Mashayikh, Nurul Azreena Mohamad Fazil, Ariana Nur Diana Mohamad Zairi, dengan skor 5-3.

Pada set pertama, Indonesia tampil konsisten dengan hampir mengoleksi rata-rata sembilan poin. Dari enam anak yang dilesakkan, Indonesia mengumpulkan total 54 poin.

Angka tersebut sudah cukup bagi Indonesia untuk merebut set pertama. Sebab, Malaysia hanya mampu mengoleksi 52 poin. Indonesia pun unggul 2-0.Pada set kedua, Indonesia justru kehilangan fokus. Banyak anak panah yang dilancarkan meleset dari target, bahkan dari ketiga wakil tak ada yang mendapat poin 10.

Indonesia pun kalah cukup telak dari Malaysia di set kedua ini dengan 47-55 poin. Hasil ini membuat kedudukan di skor besar imbang 2-2.

Indonesia kembali fokus pada set ketiga. Mereka kembali mengungguli Malaysia setelah menang tipis pada set ketiga tersebut dengan 53-51. Indonesia unggul 4-2.

Pada set terakhir, Indonesia nyaris saja takluk dari Malaysia setelah di tiga anak panah awal mereka tertinggal 24-26. Namun, secara dramatis Diananda cs menutup set terakhir tersebut dengan skor imbang 52-52.

Hasil ini pun cukup bagi Indonesia untuk memastikan diri lolos ke perempatfinal. Ketiga Srikandi Indonesia itu menang dengan skor 5-3 atas Malaysia.

Dengan hasil ini, maka Indonesia berhak lolos ke perempatfinal dan akan menantang China. Laga perempatfinal antara Indonesia vs China sendiri akan berlangsung Minggu pada pukul 20.24 WIB.

Satu tanggapan untuk “Panahan Tim Putri Indonesia Lolos ke Perempatfinal Kalahkan Malaysia

  • 4 Agustus 2024 pada 15 h 21 min
    Permalink

    Para Srikandi Indonesia ♥️

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *