KBRI Phnom Penh Bantu Pengiriman Alat Kesehatan ke Indonesia untuk Tangani COVID-19

Hibah alat-alat kesehatan untuk Indonesia seberat kurang lebih 11-12 ton yang diangkut dengan Pesawat Hercules TNI AU Rajawali 01 dari Bandara Internasional Phnom Penh (24/01/2020).

​Phnom Penh, Kamboja – KBRI Phnom Penh berkoordinasi dengan Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi fasilitasi pengiriman hibah alat-alat kesehatan untuk Indonesia seberat kurang lebih 11-12 ton yang diangkut dengan Pesawat Hercules TNI AU Rajawali 01 dari Bandara Internasional Phnom Penh (24/01/2020). Bantuan Perlengkapan medis tersebut, berasal dari Ishihara Charity Foundation yang membeli alat-alat kesehatan dimaksud dari pabrik Medtech milik perusahaan China Taipei yang salah satunya berlokasi di Kampong Cham, Kamboja.

“Kami berterima kasih atas sumbangan dari Ishihara Charity Foundation ini dan mengharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh tenaga medis dan pihak-pihak yang membutuhkan di Indonesia,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Kamboja, Sudirman Haseng yang turut hadir di Bandara Phnom Penh.

“Kami berharap bantuan yang tidak seberapa ini dapat menyampaikan kepedulian kami kepada Indonesia. Perlengkapan yang kami sampaikan adalah perlengkapan dengan kualitas terbaik, karena menurut kami cara untuk membantu Indonesia adalah dengan memberikan perlengkapan medis terbaik untuk petugas kesehatan,” kata Juru Bicara Ishihara Charity Foundation.

Bantuan alat-alat kesehatan tersebut terdiri dari kurang lebih 140 ribu set APD (Alat Pelindung Diri) dan dijadwalkan tiba di Indonesia pada Sabtu (25/04/2020).

Sumber KBRI Phnom Penh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *