Webinar Wellington Weeken Workshop Membangun Networking Mahasiswa

Wellington Weekend Workshop (WWW) bertema Advancing Worlds Beyond Campus kerja sama KBRI Wellington dan Pemprov Papua, 13 Juni 2020 dihadiri 81 orang.

Dubes RI Tantowi Yahya selaku moderator dan para narsum ex mahasiswa beasiswa Pemprov Papua yg berhasil dalam studi dan karirnya Vanda dan Martha sebagai pilot Wanita pertama dari Pemprov Papua, Sendiron sebagai staf di IPU berbagi informasi pengalaman.

Bagaimana tips mengatur waktu, penggunaan sosial media yang baik dan persiapan menghadapi dunia kerja. Sementara penanggap Laurens, Marius, Stanley dan Nathan menyampaikan pentingnya prestasi akademi, skill dan membangun networking. Untuk menambah bobot CV lakukan juga pekerjaan voluntary diluar kegiatan belajar mengajar.

Marveys Ajomi Koordinator Beasiswa Otsus Papua yg sudah tinggal di Selandia Baru selama 17 tahun menyampaikan bahwa beasiswa Otsus tidak mengikat, penerima beasiswa bisa bekerja dimana saja. Beasiswa ini diberikan hanya untuk orang asli Papua untuk jenjang SMA hingga S3. Meliputi tuition fee, accomodation dan allowance.

Per Juni 2020 ada 110 orang penerima beasiswa asal Propinsi Papua. Program WWW ini akan diadakan kembali tetap ikuti KBRI Wellington. “Kami akan berbagi informasi pula mengenai beasiswa yg disediakan Pemri dan pemerintah Selandia Baru.” Tutup Dubes RI Tantowi Yahya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *