Bank Terbesar di Uni Emirat Arab Buka Cabang di Indonesia

First Abu Dhabi Bank (FAB), bank terbesar di Uni Emirat Arab (UEA) hari ini Selasa (15/12/2020) telah secara resmi membuka kantor perwakilannya di Indonesia melalui acara seremoni peresmian yang digelar di Hotel Kempinski, Jakarta.

FAB sendiri adalah bank yang sudah go public. Dengan total aset mencapai 822 milyar Dirham atau 224 milyar Dollar, atau setara dengan 3.152 triliun Rupiah pada tahun 2019, bank yang berkantor pusat di Abu Dhabi ini masuk dalam daftar 50 bank besar dunia dari sisi kapitalisasi pasar. Bank ini juga telah hadir dan mempunyai kantor cabang di lima benua, termasuk di kawasan Asia Pasifik.

Pembukaan Kantor Perwakilan (Representative Office) FAB di Jakarta, Indonesia, dimaksudkan untuk mendukung keperluan riset pasar dan mendalami kebutuhan layanan perbankan antara Indonesia dengan UEA dan wilayah Timur Tengah lainnya, sebelum membuka secara penuh kantor cabang di Indonesia nantinya.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut antara lain Duta Besar UEA untuk Indonesia Abdullah Salem Obeid Al Dhaheri, Duta Besar Indonesia untuk UEA Husin Bagis, Kepala Kantor Perwakilan FAB Indonesia Walshalafah Salleh, Perwakilan Kementerian/Lembaga terkait, dan pelaku usaha besar di Indonesia.

Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis menyatakan bahwa momentum pembukaan kantor perwakilan FAB ini sangat tepat, khususnya di tengah kedekatan hubungan bilateral antara Indonesia dan UEA di segala bidang belakangan ini. Keberadaan FAB di Indonesia kiranya akan lebih memperkokoh hubungan kedua negara, khususnya di bidang perbankan dan finansial.

Saya berharap kantor perwakilan FAB di Jakarta sudah dapat bekerja sesegera mungkin, dan memberikan hasil yang optimal dalam mendukung kerja sama ekonomi dan bisnis antar kedua negara,” lanjut Husin.

Peresmian pembukaan kantor perwakilan FAB ini sekaligus menandai dimulainya kegiatan Indonesia – UAE Week atau Pekan Indonesia – UEA di Indonesia, yang berlangsung pada tanggal 15 sampai 21 Desember 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *