Kemeriahan acara Natal Masyarakat Indonesia di Palmerston North

Ada hal unik dalam perayaan Natal KBRI Wellington tahun ini. Open House Perayaan Natal yang biasanya dilakukan di KBRI Wellington atau Wisma Duta, kali ini diselenggarakan di Kota Palmerston North, sekitar 180 km dari Wellington (19/12/2020).

Acara berlangsung sangat meriah dihadiri lebih dari 400 warga Indonesia dan diaspora berasal tidak hanya dari Palmerston North juga dari kota-kota sekitar seperti Wellington, Whanganui, Paraparaumu, Hasting, Napier bahkan dari Auckland. Turut hadir pula anggota parlemen daerah Palmerston North dari Partai Buruh yang baru terpilih, Tangi Utikere.

Tahun ini KBRI Wellington mendatangi, mendekatkan diri dan bersilaturahmi dengan masyarakat Indonesia di berbagai kota di Selandia Baru. Pemilihan kota Palmerston North antara lain didasarkan pada pertimbangan konsentrasi masyarakat Indonesia terbesar selain Wellington dan Auckland terutama para mahasiswa asal Papua dan posisi tempatnya memudahkan masyarakat Indonesia dari kota lain untuk datang bersilahturahmi. Selain itu situasi pandemi COVID-19 yang membaik di Selandia Baru memungkinkan terlaksananya acara open house ini.

Dalam sambutannya Dubes RI untuk Selandia Baru dan negara rangkapannya, Tantowi Yahya menyampaikan bahwa Pemerintah tidak selalu didatangi dan dikunjungi tetapi juga mendatangi dan mengunjungi warganya maupun diaspora dan friends of Indonesia, oleh karenanya pelaksanaan serupa juga akan dilakukan di kota-kota lainnya seperti di Auckland. Melalui pelaksanaan acara ini diharapkan akan menguatkan tali persaudaraan dan persatuan antar warga sebagai bangsa besar, bangasa Indonesia.

Di tengah cuaca cerah dan sejuk, diaspora dan masyarakat Indonesia yang hadir sangat menikmati kemeriahan dan keseruan acara Natal yang berlangsung dari pagi sampai sore. Makanan Padang, Bakso Malang, Tahu Gejrot dan aneka kue jajan pasar, minuman dingin serta kopi tersedia mengiringi warga yang berjoget Poco Poco, Maumere sampai dangdutan. Masyarakat menyambut dengan kegembiraan dan sukacita acara open house yang berlangsung meriah, akrab dan berkesan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *