Proyek Indonesia House di Mekkah

​Fungsi Ekonomi  KJRI Jeddah yang dipimpin Konsul Ekonomi  Dr. Windratmo dan Konsul Muda  Ekonomi  Edwien Satya,  bersama Kepala Cabang WASKITA Arab Saudi, Jatmiko Wibowo  yang mewakili perusahaan-perusahaan kontraktor BUMN Indonesia telah melakukan pertemuan dengan Project Coordinator, Ummalqura Company for Development and Contruction, Eng. Abdul Azis Mutair Al Qurashi di kawasan proyek Masar Makkah.  07/02/2021

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut rencana pembangunan fasilitas bagi jemaah haji dan umrah Indonesia di Mekkah. Pada kesempatan tersebut, tim membahas hal yang lebih mendetail terkait spesifikasi teknis dan rencana realisasi pembangunan proyek besar dimaksud.

Al Qurashi menjelaskan bahwa infrastruktur dasar untuk proyek Masar yang dimulai tahun 2015 diharapkan selesai akhir tahun 2021. Selanjutnya bangunan-bangunan perhotelan, apartemen, pusat perbelanjaan, dan lainnya dapat mulai dibangun pada tahun ini.

​Tim juga berkesempatan meninjau dan membandingkan lokasi-lokasi terbaik untuk rencana pembangunan Indonesia House nantinya. Melalui proyek ini, Pemerintah Indonesia berupaya memfasilitasi para jemaah haji dan umrah Indonesia ke depannya agar dapat menjalankan ibadah dengan lancar yang didukung oleh fasilitas terbaik di tanah suci.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *