CSR Indonesia Awards 2022, Penghargaan Prestasi Berkarya

Catatan Andi Sopiandi

CSR Indonesia Awards merupakan ajang penghargaan bagi perusahaan baik swasta, pemerintah daerah maupun sebuah komunitas hingga personal dalam menjalankan kegiatan CSR. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Meprindo Communication dan Media CSR Indonesia. Penyelenggaraan CSR Indonesia Awards tahun ini sangat berarti dikarenakan memasuki tahun ke 5 acara di selenggarakan, dan merupakan sebuah tantangan bagi pelaku kegiatan CSR dalam menjalankan kegiatan CSR dikarenakan masih dalam tahap pemulihan setelah pandemi.

CSR Indonesia Awards diselenggarakan pada tanggal 21 September 2022. Bertempat di Kinasih Resort and Conference, tidak hanya sekedar memberikan penghargaan acara ini akan di isi oleh Dr. Nina Kurnia Hikmawati yang merupakan ketua Srikandi Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komputer (APTIKOM), Prof. Dr. Hj. Een Herdiani seorang guru besar Institut Seni Budaya Indonesia ( ISBI), dan diskusi bersama dengan peserta mengenai kegiatan CSR yang dilakukan.

Dok. Andi Sopiandi

Dengan mengusung tema “CSR Sustainability as a Corporate Responsibility and Company Reputation” – Keberlanjutan CSR Sebagai Tanggungjawab Korporasi dan Reputasi Perusahaan. Tema ini dipilih untuk melihat bagaiamana penggiat CSR dalam mempertanggungjawabkan keberlanjutan dari kegiatan CSR yang pernah dijalankan serta dalam mempertahankan citra atau reputasi dalam menjalankan kegiatan.

Beberapa kategori pilihan CSR Indonesia Awards adalah, Cipta Karsa Mandiri, Reka Karsa Sosial, Bangun Karsa Rupa, Didaktika Pratama Unggul, Karsa Budaya Prima, Cipta guna Sehati, Gagas Inova Karya, Gerak Mandiri Siaga, Daya Olahkarsa Pratama dan terakhir adalah Insan Gagas gemilang.

PT. Asmin Bara Bronang meraih paling banyak penghargaan emas, untuk berbagai kategori salah satunya “The Best of The Best 2022”, PT. Polytama Propindo meraih emas dan perak untuk dua ketegori yaitu “Didaktika Pratama Unggul”. Kategori “Cipta Karsa Mandiri” diraih oleh PT. Mifa Bersaudara (emas) dan PT. Sawit Sumber Sarana Tbk (perak). Untuk kategori yang sama juga diberikan kepada PJB up Cirata. Adapun kategori “Karsa Budaya Prima” emas, diberikan kepada PT. Paiton Energy dan perak untuk PT. Pertamina Patra Niaga DPPU.

Kategori lainnya yaitu “Karsa Tahta Utama” diberikan kepada PT. Signify Commercial Indonesia. Agnes Entaren dengan Rumah Hebat Anak Indonesia, H. Dodih (Lembang Agri), Ati Bachtiar, Febby Lintang (Sekolah Ramah Anak) keempatnya juga mendapatkan penghargaan CRS Indonesia Awards 2022.

Dengan di gelarnya CSR Indonesia Awards ini diharapkan penggiat CSR dapat terus berkontribusi untuk melakukan kegiatan CSR yang inovatif serta memberikan dampak yang besar bagi masyarakat yang dituju dalam pelaksanaannya. Kami berharap ajang penghargaan ini dapat membantu dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan CSR yang di jalankan baik oleh perusahaan swasta, pemerintah daerah, komunitas hingga personal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *