Kemendag bersama TFO Kanada Gelar Misi Pembelian Importir Kanada

Kementerian Perdagangan menggelar kegiatan misi pembelian bersama importir Kanada selama 3 hari di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (5 Feb). Penerimaan misi pembelian ini merupakan hasil kerja sama antara Trade Facilitation Office atau TFO Canada dengan Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pembeli Kanada dan eksportir Indonesia untuk menjajaki peluang bisnis bersama.

Misi pembelian dilaksanakan selama tiga hari, yaitu pada 5–7 Februari 2024. Sebanyak 100 pertemuan antara 29 eksportir Indonesia terseleksi dan lima perusahaan importir dari Kanada telah diagendakan.

Perwakilan pembeli Kanada tersebut adalah CEO Cha’s Organics, Chanaka Kurera; CEO Jiva Organics Canada MFG & Dist Inc., Rattan Bagga; President Ehsan Foods Canada Ltd., Ehsan Movasaghi; President of The Mexican Arabica Company, Juan Gonzalez; General Manager and Sales Director Farah Impex Ltd, Suleman China.

Adapun produk Indonesia yang ditawarkan pada kesempatan ini merupakan produksi UKM Indonesia, seperti gula kelapa organik, beras organik, cokelat dan turunannya, kopi, rempah dan bumbu, serta makanan dan minuman bersertifikat lainnya.

Turut hadir dalam acara ini Direktur Pengembangan Ekspor Produk Primer, Miftah Farid dan Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif, Merry Maryati. Keduanya menyampaikan bahwa penerimaan misi pembelian selama tiga hari ini diharapkan membawa potensi transaksi yang menggembirakan bagi para pelaku ekspor UKM Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *