Para Anak Penyandang Disabilitas di Kota Kremenchuk, Ukraina Rayakan HUT ke-79 Kemerdekaan RI

Organisasi Persatuan Warga Disabilitas Kota Kremenchuk, Ukraina turut merayakan HUT ke-79 Kemerdekaan RI pada 16 Agustus 2024 pekan lalu.

Perayaan tersebut berisi kegiatan belajar dan bermain bersama 42 orang anak penyandang disabilitas, dengan para orang tua pendamping. 

Andriy Melnyk, ketua organisasi sekaligus salah satu Friends of Indonesia, sampaikan bahwa kegiatan tersebut membantu para anak penyandang disabilitas memperluas wawasan mereka, dengan mempelajari budaya Indonesia.

Para anak diberikan kuis singkat mengenai “Apa yang kamu ketahui tentang Indonesia” yang dijawab dengan baik oleh mereka. Selain itu, para anak tersebut juga diajarkan permainan tradisional khas Indonesia yaitu “Ular Naga”.

Seluruh metode pembelajaran ini dibantu juga oleh mahasiswa dari tingkat master dari Departemen Pedagogi, Psikologi dan Filsafat Universitas Nasional Kremenchuk Mikhail Ostrogradskiy.

KBRI Kyiv sangat mengapresiasi inisiatif Organisasi Persatuan Warga Disabilitas Ukraina cabang kota Kremenchuk. Kegiatan semacam ini tentu membantu memperluas promosi budaya Indonesia di luar negeri. KBRI Kyiv akan terus berupaya untuk mendorong diplomasi budaya di Ukraina.

Satu tanggapan untuk “Para Anak Penyandang Disabilitas di Kota Kremenchuk, Ukraina Rayakan HUT ke-79 Kemerdekaan RI

  • 26 Agustus 2024 pada 18 h 30 min
    Permalink

    Salut dengan perwakilan Indonesia di Ukraina nih, dengan situasi seperti ini bisa membuat orang Ukraina perhatian dengan hari kemerdekaan Indonesia.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *