Penyanyi Raggae Indonesia Hebohkan Panggung Di Festival Musik Budapest


Berita setempat
schedule 22 Juli 2018
Budapest, Hungaria
37620964 2199059286990120 4893711498276241408 o

Ras Muhammad penyanyi raggae Indonesia ini berhasil membuat penonton bergoyang dan menikmati penampilannya.

Duta raggae Indonesia Ras Muhammad tampil sebagai bintang tamu di Babel Sound Interactive World Music Festival ke-8 berlangsung di  Balatonboglar, salah satu kota di Hungaria.

Penyanyi asal Jakarta ini juga berduet bersama penyanyi raggae Marco "Toke" Alexandre. Penampilan yang mengundang rasa kagum dari penonton yang hadir. Banyak penonton yang mengaku sangat menikmati lantunan musik raggae yang dipersembahkan oleh Ras Muhammad di festival yang berlangsung di pesisir danau Balatonboglar, dua jam dari Budapest.

Penampilan penyanyi raggae indonesia yang diiringi oleh Budapest Riddim Band, menampilkan lagu-lagu diantaranya 'Peace in Liberia/Give Praise, Learn & Grow, Farmerman.

Penonton semakin bersemangat dan panggung semakin panas, saat lagu Lion Roar dikumandang oleh Ras Muhammad membuat penonton ikut bernyanyi.

Penyanyi yang memiliki nama asli Muhammad Edgar, dan merubahnya menjadi Ras Muhammad saat dirinya mengeyam pendidikan di Negeri Paman Sam, mengajak penonton yang hadir untuk menikmati album terakhirnya dengan lagu 'Salam' dalam bahasa indonesia.

Babel Sound Interactive World Music Festival adalah acara yang sudah berlangsung untuk ke delapan kalinya. Tahun ini berlangsung tanggal 16 Juli 2018 hingga 22 Juli 2018.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, atas kerjasama yang baik, Panitia penyelenggara Babel Sound Festival memberikan fasilitasi tempat bagi tim kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia Budapest selama seminggu untuk memperkenalkan kebudayaan tradisional Indonesia. Tim Kebudayaan tidak hanya memperkenalkan musik tradisional, namun juga seni wayang, batik, tari, dan permainan tradisional.



Tidak seperti festival musik tradisional lainnya, Babel Sound Festival mengajak pelaku seni di setiap negara untuk saling berinteraksi satu sama lain, memperkenalkan kebudayaan masing-masing negara di satu lokasi, yaitu Balatonboglar.

Panitia menyatakan kerja sama ini bisa terus berjalan berkat adanya dukungan dan kerjsama antara KBRI Budapest dan Babel Sound Festival yang telah berjalan dengan baik selama beberapa tahun ke belakang.


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Keren! Indonesia sukses besar di Village Internasional Gastronomie di Paris!

26 September 2017 - Paris, Perancis

Wonderful Indonesia

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.