Kak Seto Berdiskusi Dengan Masyarakat Indonesia Di Paris Mengenai Anak Cerdas dan Berkualitas.


Berita setempat
schedule 29 Agustus 2018
Paris, Perancis
40288043 1949806491709151 1760626524785999872 n

Siapa yang tak kenal dengan Dr. Seto Mulyadi, akrab dipanggil "Kak Seto". Kedatangan pakar anak ini, untuk bertemu masyarakat indonesia atas undangan KBRI Paris.

KBRI Paris telah menyelenggarakan diskusi bertema “Anak Indonesia Sehat, Cerdas, Berkualitas” dengan pembicara Dr. Seto Mulyadi, atau “Kak Seto”, Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, pada tanggal 27 Agustus 2018 bertempat di KBRI Paris. Dalam sambutan pembukaan, Duta Besar RI menyampaikan bahwa dengan penduduk usia anak-anak (usia dibawah 18 tahun) yang mencapai lebih dari 80 juta, jumlah tersebut bahkan melampaui jumlah total penduduk Prancis. Hal ini merupakan potensi yang perlu dikembangkan demi masa depan bangsa. Anak anak harus senantiasa diberi perhatian khusus terkait, pendidikan, kesehatan dan perlindungannya, baik secara jasmani, rohani, serta kejiwaannya.

Dr Seto Mulyadi dalam paparannya menyampaikan bahwa semua anak pada dasarnya cerdas dan berbakat. Kecerdasannya pun tidak hanya dinilai dari satu bidang saja seperti matematika, namun bisa dari seni, olahraga, hubungan sosial, dan lain sebagainya. Untuk itu, peran orang tua dan keluarga sangat penting dalam mengembangkan potensi anak, serta memupuk suasana belajar yang kondusif bagi perkembangan anak tersebut. Secara khusus, Dr. Seto Mulyadi menegaskan bahwa dalam mendidik anak, tidak boleh ada bentuk kekerasan apapun karena hal ini akan berdampak buruk bagi perkembangan jiwa anak tersebut.



Acara tersebut mendapat sambutan baik dari masyarakat Indonesia di Prancis yang berkesempatan untuk secara langsung berdialog dengan Dr. Seto Mulyadi mengenai kiat-kiat pendidikan anak dan peran orang tua. Khususnya bagi masyrakat indonesia yang bermukim di luar negeri dan pasangan kawin campur, dengan budaya dan metode pendidikan yang banyak perbedaan dengan di Tanah Air.


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Keren! Indonesia sukses besar di Village Internasional Gastronomie di Paris!

26 September 2017 - Paris, Perancis

Wonderful Indonesia

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.