Ratusan Orang Ramaikan Acara Parahyangan Night Market Di Melbourne


Berita setempat
schedule 19 November 2018
Melbourne, Australia
Whatsapp image 2018 11 05 at 11.14.20

Acara ini sendiri dihadiri lebih dari 300 pengunjung yang datang tidak hanya dari komunitas pasundan melainkan banyak dari komunitas-komunitas lain di wilayah Victoria ikut meramaikan acara pada hari itu.

Pada tanggal 3 November kemarin bertempat di halaman Konsulat Jenderal RI Melbourne masyarakat komunitas pasundan bekerja sama dengan KJRI Melbourne telah mengadakan acara Parahyangan Night Market yang pada penyelenggaraannya tahun ini mengusung tema Parahyangan Night Market 2.0. Acara ini sendiri dihadiri lebih dari 300 pengunjung yang datang tidak hanya dari komunitas pasundan melainkan banyak dari komunitas-komunitas lain di wilayah Victoria ikut meramaikan acara pada hari itu. acara ini juga sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober dan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November.



Acara dimulai pada pukul 16.00 waktu setempat diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh hadirin yang hadir dengan khidmat kemudian dilanjutkan dengan membacakan teks sumpah pemuda yang dipandu oleh Paskibraka KJRI Melbourne. Kang Rema sebagai Project Manager mengucapkan terima kasih kepda hadirin yang memeriahkan acara serta KJRI yang menyediakan tempat sehingga acara tersebut dapat terselenggara, senada dengan kang Rema sambutan kedua datang dari Ketua Paguyuban Pasundan yang akrab disapa Kang Cepi mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh hadirin dan KJRI yang sudah mendukung diadakannya acara. sambutan terakhir datang dari Konsul Jenderal RI yang sebelum memulai sambutan Konsul Jenderal meminta 1 menit untuk mengheningkan cipta atas musibah yang terjadi di Indonesia Pada sambutannya kali ini Konsul Jenderal RI untuk Victoria-Tasmania Spica A. Tutuhatunewa  meminta kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk selalu melestarikan kebudayaan dan tradisi Indonesia khususnya angklung.

Masuk ke acara inti yaitu Berpacu dalam Melodi yang diikuti ​3 Grup masing-masing terdiri dari 3 peserta yang diwakili oleh 3 generasi berbeda sehingga manambah keseruan acara, pada sela-sela kuis sang pembawa acara tak lupa selalu mengajak para hadirin untuk ikut menyanyi bersama. Acara berakhir pada pukul 22.00 waktu setempat ditutup oleh penampilan-penampilan dari Band KJRI Melbourne.


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Keren! Indonesia sukses besar di Village Internasional Gastronomie di Paris!

26 September 2017 - Paris, Perancis

Wonderful Indonesia

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.