Halalbihalal Idulfitri 1445 H: Momentum Keharmonisan Umat Beragama di Frankfurt

KJRI Frankfurt bekerja sama dengan Masjid Indonesia Frankfurt / Indonesisch-Muslimische Gemeinde in Frankfurt & Umgebung e.V. (IMG e.V.) menyelenggarakan kegiatan Silaturahmi dan Halalbihalal 1445 H bagi masyarakat Indonesia bertempat di Wisma Indonesia, Frankfurt am Main pada hari Sabtu (13/04).

Open House dimulai dengan silaturahmi para tamu dengan Konsul Jenderal RI Frankfurt, Antonius Yudi Triantoro dan Ibu Tensi Triantoro, didampingi para Home Staff serta spouse.

Selanjutnya, Halalbihalal diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran. Perwakilan Masjid Indonesia Frankfurt dan Masyarakat Muslim Indonesia (MMI), Bapak Tito Prabowo menyampaikan apresiasi atas dukungan dalam pelaksanaan kegiatan ibadah selama bulan Ramadan serta semangat toleransi seluruh lapisan masyarakat dalam mewujudkan
hubungan antar umat beragama yang harmonis di kota Frankfurt.

Dalam sambutannya, Konsul Jenderal RI menyoroti semangat silaturahmi sebagai ciri khas dan pemersatu bangsa untuk mempererat keharmonisan dan kerukunan dalam kehidupan sehari-hari.

”Semangat kebersamaan ini pula yang mendukung kesuksesan berbagai program nasional dan inisiatif bersama seperti penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 dan
perayaan hari-hari besar nasional serta keagamaan,” demikian disampaikan oleh Konsul Jenderal RI Frankfurt.

Konjen RI Frankfurt juga mengajak elemen masyarakat untuk berpartisipasi mendukung penyelenggaraan Indonesia Culture and Arts Festival yang akan diselenggarakan pada tanggal 9—11 Agustus 2024 di Gedung Titus Forum, Frankfurt untuk mempromosikan seni, budaya, kuliner dan produk-produk Indonesia.

Sementara perwakilan dari pengurus organisasi masyarakat dan keagamaan lainnya turut hadir memberikan ucapan selamat Idul Fitri 1445 H, di antaranya dari Masyarakat Katholik Indonesia Frankfurt (MKIF), Jemaat Kristus Indonesia Rhein-Main, Gereja Misi Indonesia Frankfurt, Jemaat Indonesia Immanuel Darmstadt, Nyama Braya Bali serta PPI Frankfurt dan sekitarnya (Frada).

Pada kesempatan ini KJRI Frankfurt bersama Masjid Indonesia Frankfurt juga membagikan hadiah kepada para pemenang Lomba Ramadhan 1445 H untuk kategori Lomba Tahfidz, Lomba Azan dan Lomba Cerdas Cermat.

Tercatat lebih dari 1000 orang hadir dalam kegiatan Open House dan Halalbihalal 1445 H, termasuk di antaranya warga negara Jerman, Turki, Madagaskar dan Myanmar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *