Karya Seni Lukis Indonesia Di Pameran Internasional Marseille


Berita setempat
schedule 23 Juni 2019
Marseille, Perancis
62476701 375896503277675 5406485732485234688 n

Indonesia diwakili oleh seniman Jessy Catharina dengan lukisan bertema perempuan bali yang sedang melakukan ritul keagamaan.

La Maison de l’Artisanat et des Métiers d’Arts (MAMA), kembali mengadakan pameran yang diprakarsai oleh Direktorat Hubungan Internasional dan Eropa Kota Marseille, yang konsepnya terdiri dari penyajian karya seni dan kerajinan dari negara asing yang diwakili di Marseille, tempat kedua Prancis dengan lebih dari 70 perwakilan konsuler. Selain membuat terkenal seni dan kerajinan dari banyak negara, disorot hubungan istimewa bahwa Kota Marseilles telah terjalin dengan beberapa dari mereka melalui perjanjian kota kembar atau bahkan perjanjian kerjasama.



Dalam pameran yang berlangsung dari tanggal 7 Juni 2019 hingga 20 Juli 2019 ini, Liban menjadi negara kehormatan. Hal ini untuk merayakan ulang tahun hubungan kerjasama antara Marseille dan Beyrouth (Liban).

Hampir 40 negara diwakili dan lebih dari 60 karya asli menggabungkan seni dan keahlian. Indonesia diwakili oleh seniman Jessy Catharina dengan lukisan bertema perempuan bali yang sedang melakukan ritul keagamaan.


Jessy Catharina urutan ke dua dari kiri

Jessy Catharina pelukis kelahiran Bandung yang memperdalam bakat seninya akademi seni di Chili (Beaux-Arts of Valparaiso, Chili) menyatakan dirinya sangat bangga hasil karyanya bisa terpilih dan lolos seleksi di pameran internasional ini. Jessy yang juga berprofesi sebagai guru melukis memiliki kesan tersendiri bisa bergabung dengan berbagai seniman dari banyak negara, karena merupakan kesempatan untuk bisa mengenal lebih jauh karya seni dari manca negara.



Consul'Art juga akan menjadi kesempatan untuk menikmati program hiburan malam pada hari Kamis dari 18 jam hingga 21 jam Republik Ceko, Rusia, Amerika Latin dan tentunya Indonesia.

La Maison de l’Artisanat et des Métiers d’Arts (MAMA)

21, Cours d'Estienne d'Orves. 13001 Marseille

 


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Keren! Indonesia sukses besar di Village Internasional Gastronomie di Paris!

26 September 2017 - Paris, Perancis

Wonderful Indonesia

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.