Tossa de Mar surga kecil di Costa Brava Spanyol


Perjalanan
schedule 15 Mei 2017
Tossa de Mar, Spanyol
Tossa

Kota kecil yang dijuluki sebagai desa nelayan tercantik di Catalonia, terletak di jantung alam selatan Costa Brava, kaya akan tebing curam tembok benteng yang menjadi monumen bersejarah dunia

Tossa de Mar! Terkenal dengan keindahan laut, pantai dan juga benteng tuanya yang masih berdiri kokoh hingga saat ini. Kota yang berada di pesisir Spanyol ini, merupakan tempat wisata yang banyak dincar oleh wisatawan eropa khususnya menuju perjalanan antara Prancis dan kota Barcelona. Hanya dua jam dari perbatasan Prancis dan sekitar satu jam dari Barcelona.


Pada abad pertengahan dinding raksasa ini berfungsi untuk melindungi penduduk dari serangan musuh, khususnya para bajak laut. Tembok dan benteng yang dibangun pada abad ke dua belas ini, telah menjalani restorasi di abad ke empat belas dan ke delapan belas. Kota yang dulunya merupakan kota nelayan penting di catalonia ini, sangat menjaga kelestarian peninggalan bangunan bersejarahnya. Karena salah satu penghasilan terpenting bagi Tossa de Mar kini adalah dari pariwisatanya.
Kecantikan dari Tossa de Mar yang diumpakan sebagai perhiasan di pesisir Spanyol selatan inilah yang membuat banyak wisatawan menjadikan sebagai tujuan yang sempurna untuk liburan, apalagi dengan keluarga. Pecinta sejarah akan mampu mengisi mata mereka.
Lambang kota adalah Villa Vella. Menikmati Villa Vella atau kota tuanya, dengan berjalan menyusuri jalanan berbartu sempit, sudut-sudut tersembunyi menawarkan pemandangan yang indah dari pantai sangat disarani untuk mendapatkan suasana di masa lalu. Pusat kota tua ini berada hanya beberapa meter dari pantai, menawarkan banyak toko kecil, restoran, dan hiburan yang meramaikan suasana kota tua agar terlihat hidup.
Tossa de Mar memiliki jumlah penduduk sebanyak delapan ribu orang namun kota kecil ini bisa menampung hingga lima belas ribu turis saat musim wisata meninggi. Padahal dulunya kota nelayan ini hanya terdiri dari delapan puluh rumah penduduk saja di masa awal berdiri, dan mata pencaharian utamanya adalah nelayan. Kini kota yang telah bertahan selama berabad-abad dari serangan para bajak laut, meninggalkan banyak cerita yang membuat kota ini menjadi kota bersejarah dan para penduduknya mulai beralih mencari mata pencaharian, meninggalkan jala dan kapal menangkap ikan, menjadikan bangunan tua dan pantai Catalan sebagai sumber pariwisata.
Tossa kerap disebut sebagai museum udara terbuka. Langit dan laut biru jernih dengan pantainya yang terkenal bersih semakin menambah pesona banyak wisatawan yang datang.
Dengan suhu udara yang terkenal hangat salah satu pantainya yaitu Grand beach sepanjang 385m, membuat tempat ini menjadi paling terkenal di Tossa de Mar. Air laut mediteranean yang tenang membuat pesisir ini menjadi favorit untuk berlibur.
Tak heran jika Tossa de Mar mendapatkan julukan sebagai surga kecil pesisir di Costa Brava.


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Pesilat Indonesia Berjaya Di Festival Bela Diri Dunia!

01 April 2018 - Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.