KBRI Warsawa Perkenalkan Cita Rasa Kopi Indonesia


Berita setempat
schedule 02 September 2019
Warsawa, Polandia
69256971 2713681181975801 7775254122869030912 n

Acara yang bertajuk “INDONESIAN COFFEE and CULTURE FESTIVAL” dalam rangka memperkenalkan cita rasa kopi Indonesia serta memperkenalkan budaya Indonesia.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI)-Warsawa memanjakan para pencinta kopi sambil menikmati alunan musik dan tarian khas Indonesia di Main Square, alun-alun kota Krakow, Polandia. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari 30-31 Agustus 2019.

Para pecinta kopi lokal maupun dari manca negara yang tengah berkunjung ke Kota Krakow banyak yang antri untuk mencoba berbagai kopi Indonesia, seperti Lintong Medan, Tabodo (Brastagi), Preanger Jawa Barat, Toraja dan Papua. Mereka rela antri untuk mendapatkan kopi Indonesia yang disuguhkan Tim KBRI Warsawa dan ITPC Budapest.



Acara yang bertajuk “INDONESIAN COFFEE and CULTURE FESTIVAL” dalam rangka memperkenalkan cita rasa kopi Indonesia serta memperkenalkan budaya Indonesia. Dalam kegiatan ini KBRI Warsawa menggandeng pemilik kedai kopi Noworolski, AEKI, APKI, ITPC Budapest dan pengusaha Indonesia “Cropandroast”.

Duta Besar Indonesia – Warsawa, Siti Nugraha Mauludiah yang biasa disapa Nining ini memiliki alasan tersendiri mengapa memilih kota Krakow sebagai arena untuk memperkenalkan Indonesia lewat festival kopi ini.

Kota Krakow ini merupakan salah satu destinasi wasatawan asing di Polandia. Menurutnya kegiatan promosi ini memiliki dimensi promosi yang lebih luas, tidak hanya masyarakat Polandia tetapi juga wisatawan asing manca negara yang tengah berkunjung ke kota yang masuk dalam kategori UNESCO World Heritage Site ini.

Lebih lanjut Nining juga menjelaskan bahwa kawasan Kota Tua di kota Krakow merupakan salah satu dari 16 situs di Polandia yang masuk dalam kategori UNESCO World Heritage Site. Data statistik tahun 2017 menunjukkan, kota Krakow dikunjungi sebanyak 9,1 juta wisatawan dan angka ini selalu naik setiap tahunnya. Tampak hadir dalam acara festival kopi Indonesia antara lain, wakil walikota Krakow, Anna Korfel-Jasińska dan jajarannya, perwakilan kantor-kantor Konsulat Asing yang berada di Kota Krakow, awak media, kalangan akademisi, perwakilan Asosiasi Alumni Indonesia (SAHABAT) dan Friends of Indonesia serta tamu undangan.

Dalam sambutan wakil walikota Anna Korfel-Jasińska ,menyampaikan Indonesia dan Polandia sama-sama negara yang multikultur. Hal menjadi modalitas yang kuat untuk peningkatan kerja sama di sektor-sektor yang menjadi kepentingan bersama kedua negara. Anna Korfel-Jasińska mengatakan potensi kerja sama sister city antara Krakow dengan kota-kota yang ada di Indonesia.

Nara sumber: KBRI Polandia Warsawa


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Keren! Indonesia sukses besar di Village Internasional Gastronomie di Paris!

26 September 2017 - Paris, Perancis

Wonderful Indonesia

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.