Sejumlah Delegasi PBB Kenakan Batik Memperingati Hari Batik Nasional


Berita setempat
schedule 03 Oktober 2019
Amerika Serikat
1440311513

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan sangat senang karena sebagian delegasi PBB terlihat warna warni dengan batik yang mereka kenakan.

Sehubungan dengan Hari Batik Nasional yang dirayakan setiap tanggal 2 Oktoberhal itu, Kemenlu sempat bagikan foto sejumlah foto delegasi PBB kenakan batik saat Sidang Dewan Keamanan PBB di New York, Amerika Serikat.

Menlu pun merasa senang akan hal tersebut, "Sangat menyenangkan bahwa sidang hari ini (Selasa) cantik dan berwarna. Sebab, sebagian besar anggota mengenakan batik," tambah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Batik yang sudah diakui UNESCO memang pantas dikenakan dalam fashion keseharian tidak hanya saat Hari Batik Nasional saja.

Dalam pertemuan Debat Terbuka (Open Debate) semua mengenakan berbagai motif batik maupun tenun.

Bahkan, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, ikut mengenakan motif batik tenun troso cerah.

Pelaksana Tugas Dubes Amerika untuk PBB Jonathan Cohen juga tampak mengenakan Batik Parang. Motif Batik Parang yang menjadi salah satu motif batik tertua pun terlihat pas dikenakannya.

Utusan Khusus Republik Dominika untuk PBB Jose Singer Weisinger juga mengenakan batik berwarna cokelat. Begitu juga dengan Jose Singer Weisinger selaku utusan Khusus Republik Dominika untuk PBB mengenakan batik berwarna cokelat.

Koordinator Politik Misi Perancis untuk PBB Antoine Michon mengenakan warna cerah dominan merah. Sementara itu, Duta Besar Jerman untuk PBB Christoph Heusgen, mengenakan batik paduan warna merah dan kuning.

 

 


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Keren! Indonesia sukses besar di Village Internasional Gastronomie di Paris!

26 September 2017 - Paris, Perancis

Wonderful Indonesia

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.