WONDERFUL INDONESIA LAKU KERAS DI TOULOUSE


Berita setempat
schedule 13 Februari 2018
Toulouse, Perancis
Gambar 1

Stand Wonderful Indonesia menjadi primadona dalam pameran pariwisata internasional Salon du Tourisme et des Activités Nature Toulouse yang berlangsung dari tanggal 9 – 11 Februari 2018.

Pujian datang dari Bapak Jean-Louis Guilhaumon, Wakil Presiden bidang Pariwisata Dewan Regional Occitanie (setara DPRD tingkat I) dan beberapa anggota DPRD lainnya yang mengunjungi pameran tersebut. Tidak hanya pujian, promosi dalam event selama 3 hari ini juga telah berhasil mengunci kedatangan seratus lebih wisatawan Prancis ke Indonesia dengan nominal total transaksi minimal sebesar 100.000 euro (sekitar 1.6 milyar rupiah).

KJRI Marseille berkolaborasi dengan Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Prancis mengisi rangkaian kegiatan dengan presentasi Wonderful Indonesia selama 4 hari berturut-turut, dimulai dari presentasi di depan para travel agent/tour operator Toulouse yang diselenggarakan sehari sebelum pameran.

Stand
Indonesia menyajikan brosur, kuis berhadiah, merchandise, dan menampilkan berbagai video promosi pariwisata Indonesia, termasuk diantaranya video “It’s a Wonderful World” yang menyabet penghargaan dalam pertemuan UNWTO tahun 2017. Indonesia juga menampilkan tarian tradisional Punjari Banyuwangi dan paduan suara lagu tradisional dan perjuangan oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia di Toulouse yang diapresiasi secara antusias oleh seluruh penonton.


Berbagai lagu tradisional dan perjuangan Indonesia dibawakan PPI Toulouse, mulai dari Ampar-Ampar Pisang, Sajojo, hingga Indonesia Tanah Airku

Dalam pameran berformat B2C (business to consumer) ini, KJRI Marseille dan VITO Prancis menggandeng dua travel agent/tour operator Salaun Holidays dan La Française des Circuits yang secara eksklusif menawarkan paket wisata ke Indonesia, baik untuk grup maupun perorangan. Selama pameran, kedua perusahaan ini telah bertemu dengan ratusan calon wisatawan dan berhasil mengunci transaksi sebanyak seratus lebih calon wisman. Setelah pameran, kedua perusahaan ini akan terus mengejar ratusan orang lainnya yang telah menyatakan minatnya untuk berlibur ke Indonesia. “Saya senang sekali atas capaian paket wisata ke Indonesia selama pameran yang jauh melewati target yang dicanangkan sebelumnya!” ujar Selma Zamouri, wakil dari La Française des Circuits. Diperkirakan capaian yang diperoleh dari stand Indonesia di pameran akan berlipat ganda dalam beberapa bulan mendatang.


Tarian Punjari dari Bayuwangi berhasil membuat seluruh penonton berdecak kagum akan kebudayaan Indonesia

Indonesia juga dalam berbagai kesempatan menjelaskan mengenai kondisi terkini Gunung Agung di Bali yang sempat membuat ragu calon wisatawan. Dijelaskan bahwa otoritas di Indonesia telah menurunkan tingkat status Gunung Agung dari level 3 (radius 6 km) menjadi level 4 (radius 3 km) sehingga meningkatkan rasa aman bagi calon wisatawan Prancis. Selain itu, stand Wonderful Indonesia juga memperkenalkan 10 destinasi wisata “Bali Baru” dengan empat lokasi prioritas yakni Yogyakarta, Danau Toba, Mandalika, dan Labuan Bajo.

Sepanjang tahun 2017, total wisatawan Prancis ke Indonesia mencapai 268.989 orang, meningkat sebanyak 7.20% dibandingkan tahun sebelumnya. Prancis merupakan negara Eropa kedua terbesar penyumbang wisman ke Indonesia setelah Inggris. Dengan gencarnya promosi di Prancis yang digabungkan dengan transaksi bisnis, bukan tidak mungkin wisman Prancis akan dapat melewati Inggris pada tahun 2018!


 


 


 


 


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Keren! Indonesia sukses besar di Village Internasional Gastronomie di Paris!

26 September 2017 - Paris, Perancis

Wonderful Indonesia

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.