Spesial Cannes Festival "Larangan Selfi dan Wajibnya Hak Tinggi di Cannes Festival Bikin Sensasi"


Berita setempat
schedule 21 Mei 2018
Cannes, Perancis
7793414738 les stormtroopers de star wars sur les marches du palais des festivals a cannes le 15 mai 2018

Melenggang di atas Red Carpet yang menjadi icon festial film bergengsi internasional ini, cukup membuat heboh. Karena tidak hanya para celebritis saja yang ingin berselfi ria, para undangan pemeta film pun rasanya ingin menggunakan kesempatan ini sebagai kenang-kenangan.

Nah bergaya seperti ini, dengan latar belakang ribuan photographer memang merupakan ciri khas dari Red Carpetnya Cannes Festival.



Karena melewati karpet merah sebagai celebritis undangan apalagi jika filmnya berhasil lolos seleksi adalah momentum penting bagi mereka. Tentu saja, foto mereka akan tersebar di seluruh penjuru negara sedang berjalan di atas icon festival ini, karena ribuan photographer dan cameraman akan mengabadikan gambar mereka.

Namun, setiap artis atau undangan dari pemeta film, tentu saja ingin memiliki pribadi saat penting ini. Dan salah satunya dengan cara berselfi ria!

Tapi mulai tahun ini 2018, larangan selfi diberlakukan. Banyak yang protes tentu saja? Karena tidak bisa memiliki gambar pribadi. Namun, mereka semuanya mematuhi peraturan ini, karena memang tujuan dari larangan berselfi ini adalah demi kelancaran jalannya acara. Ada juga yang mencoba curi-curi selfi, dan langsung mendapat terguran, tidak peduli apakah itu celebritis kondang atau hanya tamu udangan biasa. Untuk larangan yang satu ini, semua diperlakukan sama.



Topik lainnya yang juga membuat sensasi adalah, kewajiban bagi setiap wanita yang berjalan di atas karpet merah menggunakan hak tinggi.

Dari para juri festival yang terdiri dari 5 wanita dan 4 pria ini, rupanya salah satunya yaitu Kristen Stewart menyatakan ketidak setujuannya. Baginya kewajiban menggunakan hak tinggi sama saja dengan diskriminasi.

Maka dengan beraninya, saat ia melangkah di Red Carpet dengan hak tingginya, di depan ribuan jurnalis yang siap mengabadikan setiap gerakannya, sebagai tanda protes, Kristen artis yang terkenal pada awalnya berkat film Twlilight ini, melepaskan sepatunya.



Hal ini tentu saja mengundangan banyak reaksi, baik publik dan dunia perfileman. Rupanya  Kristen yang menjadi juri termuda di Cannes Festival ini kemudian ditiru oleh beberapa undangan lainnya.

Bisa jadi tahun berikutnya, kewajiban menggunakan hak tinggi yang sering membuat kaki para wanita tersiksa juga akan ikut dihapuskan layaknya berselfi ria.

Dini Kusmana Massabuau


Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau

Dini Kusmana Massabuau, lahir di Jakarta 1973. Lulusan fakultas ekonomi Trisakti, dirinya menerjuni bidang jurnalistik dengan memulai karirnya di ANTV. Kemudia ia pindah ke Montpellier Prancis sejak tahun 2000. Menimba ilmu di Universitas Paul Valery, Montpellier 3, ia mengambil jurusan bahasa dan audio visual. Menjadi penulis untuk rubrik Surat Prancis di Kompas.com selama lima tahun dan juga jurnalis koresponden untuk Tribun News dan Kompas.com. Sejak tahun 2015 Ia menjadi kontributor untuk NET TV. Menulis adalah hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Dua novel karyanya telah diterbitkan oleh Gramedia, yaitu 8 Comedie Bandrek dan 7 Malam di Maroko.



All Location Categories Author

Rekomendasi

Inilah fungsi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN)

02 November 2017 - Montpellier, Perancis

Dini Kusmana Massabuau

Keren! Indonesia sukses besar di Village Internasional Gastronomie di Paris!

26 September 2017 - Paris, Perancis

Wonderful Indonesia

Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

15 Februari 2018 - Paris, Perancis

Dini Kusmana Massabuau


Komentar

Silahkan Koneksi atau Mendaftar sebelum mengirimkan komentar.