Pergelaran busana muslim karya Ghea suksesdi Cannes

Wanita kelahiran Rotterdam yang sudah terjun dalam dunia fashion sejak tahun delapa puluhan ini, di Cannes menampilkan busana muslim dengan inspirasi dari songket antik. Bahan yang dipilihnya adalah sutra, satin dan chiffon sehingga mudah dikenakan dan memberikan kesan elegan.

Ghea menampilkan jubah gaun dengan hiasan emas dan bordir, sentuhan etknik dari kreasinya sangat terlihat. Warna hitam emas dan putih emas, juga ditampilkan dengan paduan dari motiv sumatera dan jawa.
Tetap etnik dan membawa sentuhan indonesia dalam kreasinya adalah tujuan Ghea sebagai tanda tangan dari koleksi baju muslimnya di fashion show yang bekerja sama dengan IFF (islamic fashion festival) dari Datto Raja Rezza Shah, yang sudah melakukan show di berbagai negara.
Saat ditanyakan apakah dirinya memiliki kesulitan ketika diminta untuk membuat koleksi baju muslim untuk diperagakan di luar negeri khususnya, ia menyatakan :
‘Ya pada awalnya ini merupakan sebuah tantangan ya bagi saya untuk bisa merancang sebuah busana muslim, tanpa harus melewati kodrat dan ketentuan yang ada namun seseorang yang memakainya akan tetap terlihat fashion dan mengikuti trend yang ada, namun sekarang menciptakan sebuah karya busana muslim menjadi bagian yang sangat saya rasakan excited dan tentunya sebagai orang indonesia saya selalu dan akan tetap membawa motif indonesia ke dalam rancangan saya sebagai tanda tangan hasil karya saya’.
Designer yang pernah menggelar peragaan busana muslim untuk foundation Pangeran Albert di Monaco, Milan, London dan masih banyak negara lainnya, Indonesia memiliki banyak kekayaan dalam motiv tradisional. Dan ia ingin agar motiv-motiv ini bisa diangkat dalam trend mode fashion internasional.
Selalu mengangkat kekayaan budaya indonesia, membuat Ghea Pangabean tahun 2012 menjadi tamu undangan Ratu Inggris dalam Banquet Dinner antara Indonesia dan Inggris. Karya busana muslim Ghea akan dipamerkan di beberapa negara lainnya.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *