Produk Makanan Indonesia Di TuttoFood Milan Berhasil Tembus Hingga Jutaan Dolar

Indonesia telah berpartisipasi dalam Pameran Industri Makanan dan Minuman Internasional TuttoFood di Milan, Italia, yang berlangsung dari tanggal 06 – 09 Mei 2019. Keikutsertaan Indonesia dalam Pameran ini merupakan bagian dari upaya untuk terus mempromosikan produk-produk Indonesia di Italia, terutama produk-produk makanan dan industri makanan dalam kemasan Indonesia.

TuttoFood yang diselenggarakan di kota Milan dalam 2 tahun sekali, merupakan Pameran Industri Makanan dan Minuman terbesar di Italia, yang diikuti lebih dari 2800 peserta/exhibitors, baik dari Itali maupun dari 40 negara lainnya, yang menampilkan berbagai produk makanan dan minuman dalam kemasan serta produk industri pendukungnya.

Pameran TuttoFood juga merupakan tempat bertemunya para pengusaha, perusahaan dan komunitas bisnis terkait untuk melakukan promosi dan transaksi bisnis. Oleh karena itu, keikutsertaan Indonesia dalam pameran tersebut sangat strategis, terutama membentuk jaringan, prospek dan transaksi bisnis di sektor terkait, khususnya bagi para peserta pameran dari Indonesia.

Indonesia pada Pameran TuttoFood tahun ini didukung oleh kerja sama KBRI Roma, Atase Perdagangan, Atase Pertanian dan ITPC Milan dan diikuti oleh 5 perusahaan/produsen di sektor makanan dan minuman unggulan dari Indonesia, masing-masing Anaia; Indofood; Indraco; Ladang Lima dan Singabera, yang menampilkan berbagai produk makanan dan minuman dalam kemasan dalam suatu tampilan stand Indonesia dengan corak “warung” tradisional Indonesia bertema Indonesia : l’arcipelago dei sapori (Indonesia : the Islands of taste).

Persiapan lebih matang dan inovatif dalam keikutsertaan Indonesia pada Pameran TuttoFood kali ini, dengan berbagai kegiatan pra-pameran serta penampilan stand Indonesia yang khas bercorak “warung” Indonesia, menghasilkan prospek bisnis/potensi transaksi sebesar 5,2 juta USD, meningkat 700% bila dibandingkan pada tahun 2017 sebelumnya, sebesar 636 ribu USD.

Untuk semua itu, apresiasi tinggi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh peserta dari Indonesia dan pihak-pihak yang telah bekerja sama bahu-membahu, KBRI Roma – Atase Perdagangan – Atase Pertanian dan ITPC Milan, dalam menyukseskan partisipasi Indonesia pada pameran ini.

Narasumber: Harya K.Sidharta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *