Tossa de Mar surga kecil di Costa Brava Spanyol

Tossa de Mar! Terkenal dengan keindahan laut, pantai dan juga benteng tuanya yang masih berdiri kokoh hingga saat ini. Kota yang berada di pesisir Spanyol ini, merupakan tempat wisata yang banyak dincar oleh wisatawan eropa khususnya menuju perjalanan antara Prancis dan kota Barcelona. Hanya dua jam dari perbatasan Prancis dan sekitar satu jam dari Barcelona.

Pada abad pertengahan dinding raksasa ini berfungsi untuk melindungi penduduk dari serangan musuh, khususnya para bajak laut. Tembok dan benteng yang dibangun pada abad ke dua belas ini, telah menjalani restorasi di abad ke empat belas dan ke delapan belas. Kota yang dulunya merupakan kota nelayan penting di catalonia ini, sangat menjaga kelestarian peninggalan bangunan bersejarahnya. Karena salah satu penghasilan terpenting bagi Tossa de Mar kini adalah dari pariwisatanya.
Kecantikan dari Tossa de Mar yang diumpakan sebagai perhiasan di pesisir Spanyol selatan inilah yang membuat banyak wisatawan menjadikan sebagai tujuan yang sempurna untuk liburan, apalagi dengan keluarga. Pecinta sejarah akan mampu mengisi mata mereka.
Lambang kota adalah Villa Vella. Menikmati Villa Vella atau kota tuanya, dengan berjalan menyusuri jalanan berbartu sempit, sudut-sudut tersembunyi menawarkan pemandangan yang indah dari pantai sangat disarani untuk mendapatkan suasana di masa lalu. Pusat kota tua ini berada hanya beberapa meter dari pantai, menawarkan banyak toko kecil, restoran, dan hiburan yang meramaikan suasana kota tua agar terlihat hidup.
Tossa de Mar memiliki jumlah penduduk sebanyak delapan ribu orang namun kota kecil ini bisa menampung hingga lima belas ribu turis saat musim wisata meninggi. Padahal dulunya kota nelayan ini hanya terdiri dari delapan puluh rumah penduduk saja di masa awal berdiri, dan mata pencaharian utamanya adalah nelayan. Kini kota yang telah bertahan selama berabad-abad dari serangan para bajak laut, meninggalkan banyak cerita yang membuat kota ini menjadi kota bersejarah dan para penduduknya mulai beralih mencari mata pencaharian, meninggalkan jala dan kapal menangkap ikan, menjadikan bangunan tua dan pantai Catalan sebagai sumber pariwisata.
Tossa kerap disebut sebagai museum udara terbuka. Langit dan laut biru jernih dengan pantainya yang terkenal bersih semakin menambah pesona banyak wisatawan yang datang.
Dengan suhu udara yang terkenal hangat salah satu pantainya yaitu Grand beach sepanjang 385m, membuat tempat ini menjadi paling terkenal di Tossa de Mar. Air laut mediteranean yang tenang membuat pesisir ini menjadi favorit untuk berlibur.
Tak heran jika Tossa de Mar mendapatkan julukan sebagai surga kecil pesisir di Costa Brava.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *