KBRI Pyongyang Promosikan Kebudayaan Indonesia di Korea Utara

KBRI Pyongyang memperkenalkan keberagaman suku dan agama serta toleransi antar umat beragama Indonesia. Keberagaman dan toleransi yang merupakan warisan leluhur tersebut dikemas dalam promosi budaya dan kuliner.

Kegiatan yang digelar di Wisma Duta Besar (25/12) tersebut dihadiri oleh lebih dari 90 orang dari kalangan diplomatik, warga setempat dan masyarakat Indonesia yang tinggal di Pyongyang.

“Melalui kegiatan ini, kita memperkenalkan keberagaman suku dan agama serta toleransi antarumat yang berlaku sejak dulu di Indonesia serta kuliner, minuman, dan makanan ringan buatan Indonesia. Bahkan hadiah door prize juga produk Indonesia. Pokoknya semua serba Indonesia,” tambah Duta Besar RI untuk Korea Utara Berlian Napitupulu.

Berbagai kuliner Indonesia disajikan

Produk-produk makanan ringan yang lazim ditemui di Indonesia disajikan di kegiatan tersebut. Para pengunjung dapat menemukan permen “Kopiko”, wafer “Tango”, wafer “Richeese” dan lain-lainnya. KBRI juga menyajikan kuliner khas Indonesia seperti nasi goreng, lumpia, nastar dan dadar gulung.

Bagi masyarakat Indonesia di Korea Utara, tentunya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar WNI dan mengobati kerinduan akan kampung halaman.

​Berlian menambahkan para pengunjung asing menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. “Mereka mengharapkan kegiatan serupa dapat dilakukan pada tahun-tahun mendatang,” imbuhnya seraya menjelaskan kegiatan tersebut diselenggarakan sekaligus merayakan Natal.

Sumber: KBRI Pyongyang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *