KJRI Hong Kong Raih Best Theme Award Certificate di 6 th Peacemakers’ Cultural Celebration

Dalam acara yang diselenggarakan di Hong Kong Science and Techno Park (HKSTP) tersebut, kehadiran KJRI Hong Kong diwakili oleh pejabat dan staf Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya (Pensosbud) yang bekerja sama dengan Islamic Kasim Tuet Memorial College. KJRI Hong Kong juga memperkenalkan keindahan destinasi pariwisata nasional dan alat musik angklung melalui permainan interaktif bersama para pengunjung yang menghampiri booth KJRI Hong Kong. Berkat pertunjukan itu, pihak panitia penyelenggara memberikan Best Theme Award Certificate kepada KJRI Hong Kong.

Acara 6th Peacemakers’ Cultural Celebration merupakan bagian dari rangkaian 6th Peacemakers’ Cultural Celebration yang diselenggarakan bersama oleh UNESCO, The Movement of Associations of UNESCO di Hong Kong, Centre for Peace and Global Development, dan HKSTP, serta Hong Kong We Care. Upacara pembukaan diselenggarakan di Grand Hall HKSTP dan diisi dengan pidato dari Dr. Darwin Chen SBS, President of UNESCO Hong Kong dan  Dhirendra Bhatnagar, President of the World Federation of UNESCO Clubs, Centres and Association (WFUCA). Acara pembukaan dihadiri sejumlah perwakilan diplomatik negara sahabat, private sector dan civitas akademika, serta media massa dengan jumlah sekitar 800 orang.

Tujuan utama dari kegiatan dimaksud adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, termasuk anak-anak dan remaja, akan pentingnya arti perdamaian bagi kehidupan manusia. Ditekankan pula bahwa perdamaian merupakan hal yang perlu diupayakan, bukan sesuatu yang timbul dengan sendirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *