Pameran Karya Dua Seniwati Indonesia di Paris Memukau Pengunjung!

Hembusan angin kreatif dari Indonesia.
Dalam peti harta karunnya di arondisemen XV di Paris, Monod Gallery membandingkan energi kolektif yang dimiliki dua seniman Indonesia melalui lensa seni kontemporer.

Pertemuan ini menawarkan sebuah dialog terbuka antara kepekaan estetis pelukis Ronnie Jiang dan fotografer Tenny Schneider. Koreseponden unik mereka, terkadang kaya makna, adalah mesin yang memotori narasi berwujud antara dunia nyata dan imajinasi.

Titik awal fotografi Tenny Schneider lahir dari Indonesia dan figure manusianya. Kini artis tersebut mengabadikan ratusan kegiatan sehari-hari dari seluruh dunia. Untuk pameran ini, Tenny mengambil film negative dari Cina, Bangladesh, dan Indonesia. Karyanya dalam serangkaian gambar, sebuah manifestasi yang produktif, berangkat dari sebuah petualangan dan kebebasan. Modelnya saat ini adalah anak-anak, orang tua.. banyak orang asing yang menawarkan tatapan terbuka di jalan, lahan dan pedesaan yang dilaluinya. 

Melalui lukisannya, Ronnie Jiang, seorang seniman yang penuh rasa ingin tahu sekaligus menghibur, mengamati kehidupan sehari-hari untuk mengungkapkan sisi orientalismenya yang memancing antara ilusi dan intrik. Adegan surealisnya berkisah tentang keragaman eksistensi. Dengan aliran yang konsisten, energi dari karyanya mengukuhkan gaya Ronnie, yaitu membebaskan personalitas terselubung dari suatu karakter melalui posternya. Ronnie bermain dengan kenaifan, tetapi menjaga jarak dari formalitas gurauan yang selalu memberikan kejutan terhadap cerminan sosial dan politik. 

Karya-karya Tenny Schneider dan Ronnie Jiang menyanggah kenyataan, impian, dan berbagai tingkat cerita yang berbeda, antara suatu penghormatan, perampasan, dan pembatalan.  Pertemuan yang gamblang ini mengarah ke suatu tempat dimana realitas berwujud menggoda dunia fiksi.

Didukung oleh Wonderful Indonesia, pameran duo ini mengilustrasikan ketegangan visual, dramatis, sekaligus menghibur.

Para pengunjung yang datang menyatakan kekaguman atas  karya Tenny dan Ronnie. Dua wanita indonesia yang kini bermukim di Paris ini, tidak hanya memerkan karya mereka di Prancis namun juga negara lainnya seperti Malaysia dan Bangladesh.

Pameran Duo
Monod Gallery di Paris
Dari 5 Februari sampai 17 Februari 2018
Vernissage pada tanggal 8 Februari 2018 dari jam 18:00sampai 21:00

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *