Humbang Shibori x Purana Tampilkan Karya Tenun Ikat Tradisional Gaya Ikat Celup

Sebanyak 48 koleksi dengan satuan items yang sangat komersil mewarna koleksi HUMBANG SHIBORI X PURANA pada Jakarta Fashion Week 2019. Shibori natural dye karya perajin HUMBANG SHIBORI diolah dengan campuran linen, mewujud menjadi deretan busana bergaya resort yang sangat relaks dan siluetnya sangat memanjakan wanita.

Rumah Kreatif Sinar Mas berharap bahwa dengan berkolaborasi dengan desainer, kain Humbang Shibori dielevasi menjadi fashion item yang memiliki nilai estetika dan komersial, dan dapat diterima pasar regional maupun global, terutama melalui ajang Jakarta Fashion Week yang terkoneksi dengan buyer dan media lokal, regional dan global.

“Dengan menggunakan pewarna alam dari kawasan Toba, kain-kain ini dihasilkan oleh pegiat seni ikat celup, binaan dari Rumah Kreatif Sinar Mas yang berasal dan tinggal di sekitar Dolok Sanggul di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara,’ ujar Dumasi M M Samosir Wongso, Direktur PT Asuransi Sinar Mas sekaligus pembina Rumah Kreatif Sinar Mas dalam keterangannya.

Pada event Jakarta Fashion Week 2019 ini, Humbang Shibori berkolaborasi dengan desainer Nonita Respati dengan label fashion Purana. Purana sebagai label fashion juga sudah mengakrabi slow fashion dengan selalu berusaha memberikan porsi terhadap handmade fabric karya artisan kain Indonesia dalam setiap koleksinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *