Indonesia Days Tampilkan Warna Bhineka Indonesia Di Hungaria

Tema Nusantara dan Unity in Diversity Warnai pembukaan Indonesian Days (ID) 2019 di Budapest, Hongaria. Perpaduan antara banyaknya Budaya, Seni, bahkan ragam pakaian Indonesia curi perhatian warga Hongaria.

“Kali ini, yang kita tonjolkan adalah “Unity in Diversity dari Indonesia” ujar Dubes RI untuk Hongaria, A.H Dimas Wahab, “jadi kali ini kita tidak menonjolkan salah satu provinsi tertentu, namun kita memperlihatkan kekayaan dan keragaman Indonesia secara utuh dengan menekankan Unity in Diveristy, Kebhineka Tunggal Ika-an Indonesia. Lanjutnya.



ID 2019 memang unik, kegiatan promosi tahunan terpadu yang dikemas dalam bentuk bazaar produk-produk dan kuliner Indonesia ini, selain dilengkapi penampilan seni budaya Indonesia tahun ini juga mengundang travel agent dari Hongaria untuk mempromosikan paket-paket wisata ke Indonesia.

“Jadi selain memperkenalkan produk dan kuliner lndonesia, ID 2019 juga pro-aktif mengajak Pengunjung yang datang untuk berwisata ke Indonesia melalui presentasi bisnis di panggung utama maupun pemberian paket-paket wisata menarik” Pungkas Dubes Dimas.

Selain itu untuk meningkatkan manfaat dari kegiatan Indonesian Days 2019, ID kali ini juga mengundang Importir produk-produk Indonesia untuk mempromosikan produknya secara gratis kepada pada pengunjung.

ID 2019 juga menaikkan level promosi produk-produk Indonesia seperti mie instan, Kopi dan Air Kelapa yang saat ini sudah tersedia di Hongaria dengan mempertunjukan cara memasak produk-produk tersebut serta variasi hidangannya yang dikemas dalam program Indonesian Product Cooking Show “Kami memang sengaja memperkenalkan produk Indonesia dengan Variasi-variasi makanan yang bisa dibuat dari produk tersebut kepada Masyarakat Hongaria”, ujar Addy Perdana, Ketua ITPC Budapest.

Program baru yang merupakan Ide dari Dubes RI ini termasuk pengejewantahan visi dan misi Pemri yang ingin meningkatkan penetrasi produk Indonesia di dunia termasuk di Hongaria, jadi walaupun produk-produk merupakan produk dari perusahaan besar dan sudah mempunyai nama besar sekalipun, tetap akan kita promosikan di Hongaria, karena produk-produk tersebut hingga saat ini belum mendapatkan “gaung” di Hongaria”. Tutur Adi saat mengakhiri wawancara.

Indonesian Days 2019 telah dilaksanakan sebanyak tujuh kali sejak tahun 2013. Pada tahun 2018 lalu, ID 2018 berhasil menarik sekitar 4500 masyarakat Budapest, dan diperkirakan tahun ini akan mengalami peningkaran.

Tidak hanya masyarakat Hongaria yang datang ke acara tersebut Duta Besar negara sahabat juga turut hadir diantaranya Duta Besar Malaysia serta Thailand yang selain menikmati aneka macam makanan khas Indonesia juga asik berbelanja dan menonton penampilan seni Budaya Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *