Pertujukan Kesenian Indonesia Pukau Pengunjung Museum Night 2019 Budapest

Tim kesenian Indonesia ikut mengisi acara Museum Night 2019 tanggal 22 Juni 2019 di Hpp Ferenc Museum, Budapest.

Tim kesenian KBRI Budapest mendapatkan waktu 30 menit untuk tampil dengan menyajikan tiga jenis pertunjukan.

Pertama, kesenian Rindik Bali dan Ceng-ceng yang mengiringi tari Joged asam Bali.
Pada Pertunjukan kedua, Tim Kesenian KBRI Budapest menampilkan Gamelan dari Grup Gamelan Topong Bang yang menembangkan dua lagu.

Grup gamelan yang semua pesertanya adalah orang Hongaria ini semakin menunjukkan kekayaan dan keunggulan Indonesia terutama dari segi Instrumen Musik,” ujar Brittig Vera, Kurator pada Museum Hopp Ferenc, dalam siaran persnya KBRI Budapest, Senin (24/6/2019).

Pertunjukan Indonesia, ujarnya, ditutup dengan penampilan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Hongaria dengan Tarian Saman yang menghentak.

Tarian Saman yang berbeda dari tari-tarian yang lazim ditarikan oleh orang Hongaria sangat menarik minat penonton yang datang pada sore itu.

Brittig Vera mengatakan, sambutan atas penampilan Indonesia sangat meriah, dan mendapatkan tepuk tangan panjang dari penonton.

Kelompok Indonesia sudah sangat berhasil. Ssaya belum pernah melihat sebuah pertunjukkan yang sangat kaya dan ini membuat saya penasaran dengan Indonesia” jelasnya.

Sementara, Titania Arimbi, Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Budapest menyampaikan bahwa Museum Night adalah kesempatan yang sangat baik untuk promosi Indonesia.

Museum Night adalah malam yang spesial, dimana semua museum terbuka untuk umum hingga dini hari” ujar Titania.

Masyarakat Hongaria berbondong-bondong ke Museum pada hari ini dan kesempatan untukPromosi ini harus kita ambil dan manfaatkan” pungkasnya.

Museum Night atau terkenal dengan sebutan Múzeum Éjszakája merupakan acara tahunan yang dikoordinir oleh Kementerian Sumber Daya Manusia Hongaria.

Pada malam itu, semua museum akan terbuka untuk Umum hingga dini hari dan masyarakat dapat mengunjungi semua Museum yang ada di Hongaria.

Hopp Ferenc Azsiai Museum adalah museum khusus artifak-artifak Asia yang didalamnya juga memamerkan barang-barang dari Indonesia.

Narasumber: KBRI Budapest

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *