Kenalkan Budaya Indonesia Melalui Indonesian Arts and Culture Scholarship

Program ini memberikan kesempatan bagi para pemuda dan pemudi berumur 21-27 tahun dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Kementerian Luar Negeri kembali membuka pendaftaran Indonesian Arts and Culture Scholarship (IACS) atau yang dikenal sebagai Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia.

Program ini memberikan kesempatan kepada mereka untuk mempelajari budaya warisan leluhur bangsa Indonesia sekaligus berinteraksi dengan komunitas-komunitas seni di Bali Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Jawa Timur, Sulawesi atau Jogjakarta.

Pendaftaran IACS untuk peserta Indonesia diterima paling lambat tanggal 28 Februari 2020 oleh Kementerian Luar Negeri, sementara bagi pendaftar asing tanggal 14 Februari 2020 di masing-masing Perwakilan RI.

Pelaksanaan IACS akan berlangsung selama 3 (tiga) bulan, sejak tanggal 2 Mei hingga 15 Agustus 2020. Pada acara puncak IACS tanggal 13 Agustus 2020, para peserta akan memberikan penampilan terbaiknya pada kegiatan “Indonesia Channel”.

Kemlu telah secara konsisten menyelenggarakan IACS sejak tahun 2003 dan telah menghasilkan 920 alumni dari 77 negara.

Para alumni mempelajari kesenian lokal yang unik di daerah ia ditempatkan. Bagi peserta yang ditempatkan di Jawa Timur, ia akan mempelajari sejarah, proses dan cara membuat baik, serta tarian Jawa Tradisional.

Bagi peserta yang ditempatkan di Bali, mereka mempelajari tari Bali, gamelan Bali dan juga kerajinan-kerajinan Bali. Para alumni kemudian menjadi duta seni dan budaya Indonesia dimana pun mereka berada.

Tunggu apalagi? Segera segera daftarkan dirimu!

1.  Scholarship Guidance

2. Participating countries

3. Application Form

4. Personal Statement

​​Sumber: Kementerian Luar Negeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *