Indonesia Promosikan Lima Destinasi Super Prioritas di Austria

Salah satunya dengan melakukan promosi di pameran wisata terbesar di Austria dan lima destinasi tersebut adalah Danau Toba, Candi Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika dan Likupang

Selama ini keindahan alam Indonesia dikenal para wisatawan dunia hanya Bali. Nyatanya, masih ada pesona lain di Tanah Air yang harus mereka jelajahi. Untuk itu, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) gencar melakukan kegiatan memperkenalkan lima destinasi super prioritas, selain Bali.

Salah satu yang dilakukan adalah, memperkenalkan lima destinasi super prioritas ke Ferien Messe. Pameran yang berlangsung pada 16-19 Januari 2020 ini merupakan yang terbesar di Austria. “Selama ini orang lebih banyak tahu Bali. Padahal Indonesia memiliki banyak sekali tujuan wisata selain Bali. Kali ini fokus mempromosikan lima tujuan wisata yang menjadi prioritas pemerintah pada 2020, yaitu Danau Toba, Candi Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika, dan Likupang,” ujar Adji Witjaksono.

Adji yang merupakan Kuasa Usaha Ad Interim KBRI ini juga mengatakan, bahwa dalam beberapa tahun terakhir terjadi peningkatan cukup signifakan jumlah wisatawan Austria yang berlibur ke Indonesia. Yaitu, sebesar 9 persen dari 2015 hingga 2018. Namun dia percaya, bahwa potensi yang ada masih sangat besar sehingga dapat terus ditingkatkan.

Adji Witjaksono mempromosikan Indonesia di Ferien Messe

Pembukaan stan Indonesia dimeriahkan oleh pementasan Tari Jaipong, penampilan kostum karnaval, dan pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh para pejabat dari pihak penyelenggara pameran itu disambut antusias oleh para pengunjung. Selain di stan Indonesia, pementasan tarian dan penampilan kostum karnaval juga dilakukan di panggung utama yang disaksikan oleh ratusan pengunjung.

Tak hanya itu, pada kesempatan luar biasa ini, Indonesia juga menyajikan paduan unik cita rasa Kopi Aceh Gayo dan Temanggung. Paduan itu disajikan di stan Indonesia sepanjang pameran yang tentunya menarik minat pengunjung. Untuk menambah daya tarik, Indonesia juga membagikan tombola dengan berbagai hadiah yang bervariasi.

Ferien Messe merupakan pameran wisata terbesar di Austria yang dihadiri oleh 150 ribu pengunjung dan diikuti oleh 800 peserta pameran dari 80 negara. Indonesia secara reguler berpartisipasi pada Ferien Messe setiap tahun dengan menggandeng Kementerian Pariwisata RI. Bahkan pada tahun lalu, Indonesia menjadi partner country dalam pameran tersebut.

Sumber: KBRI WINA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *